res

Kepala SMP Satu Atap di Dompu, Minta Nomenklatur Sendiri - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

27 Februari 2023

Kepala SMP Satu Atap di Dompu, Minta Nomenklatur Sendiri

 



Dompu - Cakrawalaonline, Kepala SMP satu atap (satap) di kab.Dompu meminta kepada pemerintah pusat provinsi dan Kabupaten Kota,  merekomndasikan untuk mendapatkan  penetapan nomenklatur sekolah di Kab.Dompu , yang masih dalam satu nomenklatur sekolah dasar (SD) yang biasa di sebut sekolah satu atap (satap) bergabung dengan SMP. 

Antra lain Kepala SMPN 5 Manggelewa, SMP 5 Kempo, SMP 4 Kempo , SDN lara  Manggelewa gabung dengan SMP 6 manggelewa. 

Kepala SMP 5 Manggelewa mengharapkan agar bisa di terbitkan SK pendirian sekolah sekalian dapat mengatur nomenklaturnya, yang   masih bergabung dengan SDN 6 Manggelewa, belum memiliki nomenklatur sendiri ujarnya. 

SMP 5 Manggelewa di bangun 2007, memiliki fasilitas dan aset sendiri , jumlah rombongan belajar 1,2 dan 3, dengan jumlah siswa 104 orang lalu jumlah guru dan TU 25 orang. Belum dapat berdiri sendiri karena belum
ada nomen klatun, dari itu saat ini masih  Gabung dengan asam no 6 Manggelewa , Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Kab.Dompu NTB. 

SMPN 5 manggelewa belum memilki ruang TIK, sebagai alat bantu Fasilitas pembelajaran. Dengan hadirnya SMPN 5 Manggelewa sudah membantu masyarakat dan orang tua siswa yang relatif jauh dengan SMPN 1 dan 2 Manggelewa. Syamsudin kades Tanju mengatakan apresiasi SMPN 5 Manggelewa untuk menampung ouput SDN 6 Manggelewa ujarnya 23/2/23. 

Demikian pula SMP 5 kempo, masih Gabung dengan SDN 15 Kempo, SMPN 4 Kempo masih bergabung dengan SDN 14 Kempo. Lukman kepala SMPN 4 Kempo mengharapkan agar  terbitkan nomenkalur sekolah ujarnya kepada media .

Selain pengadaan dan penerbitan nomen klatur sekolah SMP , perlu tindak lanjut penghapusan nomen klatur SDN 09 Kempo yang berdiri megah pada SDN 1 Kempo. Kalaupun fasilitas dan asetnya masuk pada data aset SDN 1 kempo, harus ada penghapusan nomenklatur supaya dapat diketahui publik. Kenapa selama ini tidak ada kepandaian dan kecerdasan bupati dan kades sebelumnya, warga bertanya. 

Sementara SMPN 4 Kempo, kembalikan tempatnya ke SDN 21 Kempo, SDN Tompo jaya, karena dalam catatan sejarah berdirinya SMPN 4 Kempo (satap) seharusnya di bangun di Tompo jaya , namun atas dasar permintaan  dan bujukan untuk mendapatkan proyek mantan kepala SDN 14 kempo Hasan Ali, maka kepala SDN Tompo jaya waktu memberikan  rekomendasi dan dukungan atas dasar pertimbangannya pendirian SMP harus ada SD imbas .

Kepala SDN 21 Kempo atas permintaan Hasan Ali dan Abdurahman dan disetujui oleh H.Ihkas saat beliau menjadi Kabid Dikdas jadilah proses bangun satap 4 Kempo.  Mantan kepala SDN 21 Kempo  menuturkan SMPN satap 4 Kempo masih ada SMPN 3 Kempo, dengan SDN imbasnya SDN 14 kempo , SDN 20 kempo, SDN 17 kempo, maka SMPN satap 4 Kempo sebaiknya di adakan di Tompo jaya. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar