res

Pembangunan Pelabuhan Nusantara Kilo, Pemerintah Pusat Sedang Proses Pemenuhan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

27 Februari 2023

Pembangunan Pelabuhan Nusantara Kilo, Pemerintah Pusat Sedang Proses Pemenuhan


Dompu- Cakrawalaonline, Terkait perencanaan pembangunan Pelabuhan Nusantara Kilo yang diusulkan oleh Pemerintah Kab. Dompu , tahun 2021, 2022 atas dasar aspirasi masyarakat melalui kepala Desa Mbuju Abdullah Mursalim kepada  pemerintah Daerah , Propinsi dan pusat dapat direalisasikan karena dengan hadirnya pelabuhan Nusantara kilo , akan meningkatnya pendapatan dan  penghasilan ekonomi warga kami ujar Abdullah Mursalim Kades Mbuju Kilo, 25/2/23.

Warga kilo dan nelayan harapkan agar pmbangunan pelabuhan kilo di lanjutkan karena dengan adanya pelabuhan menambah  ekonomi kami tandasnya. 

Terkait Dengan adanya isu kebohongan pablik pemerintah pusat menghapuskan anggaran untuk pelabuhan kilo, itu tidak benar kata mantan kepala UPP calabai yang tidak korankan, namun tetap tetap terpantau tandasnya.  

Pembangunan pelabuhan Nusantara Kilo,  Kami atas nama masyarakat mendorong pemerintah dan DPRD Kab.Dompu untuk mendobrak Pemerintah pusat segera merealisasikan anggaran pembangunan pelabuhan Nusantara Kilo. 

Menyikapi aspirasi masyrakat dan pemerintah Ketua komisi I DPRD Dompu Ir.Muttakun melakukan rapat dengar pendapat (RDP), diruang rapat DPRD 27/2/23, bersama sejumlah organisasi perangkat Daerah(Opd).

Berangkat dari itu Ir. Muttakun mejelaskan DPRD Dompu harus mendesak pemerintah pusat untuk segera merealisasikan anggaran di tahun 2024, khususnya pembangunan pelabuhan Nusantara Kilo, karena dasar UU no 17 THN 2008, tentang pelayaran , PP no 61 tahun 2009 tentang  pelabuhan , maka pembangunan kilo dapat dilakukan berdasarkan rencana induk pembangunan pelabuhan Nasional(RIPN) yang akan dikerjakan oleh PT.GALUH REKA SINDO. 

Saat ini PT Galuh reka Sindo sedang pemenuhan penyempuraaan untuk proses penggaran pada tahun 2024 mendatang. Zun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar