res

Ketua Komisi I Pimpin Rapat Dengar Pendapat di Ruang Sidang DPRD Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

28 Februari 2023

Ketua Komisi I Pimpin Rapat Dengar Pendapat di Ruang Sidang DPRD Dompu

 




Dompu - Cakrawalaonline, Ketua komisi I DPRD Kab.Dompu pimpin rapat dengar pendapat diruang rapat DPRD Kab.Dompu Senin, 27/2/23.

Rapat dengar pendapat (Rdp) dihadiri  oleh sekda Dompu Gatot Gunawan putra perantauan SKM,M.Kes, dan seluruh organisasi perangkat Daerah (OPD) meliputi Kepala Bapeda Litbang Drs.H.Gaziamansyuri , Kepala dinas pariwisata Abdul Muis, Kepala BPBD Ir.Tadjudin Hir, sekretaris peternakan, Kepala Dinas Dikbud H.Rifaid M.Pd, sekretaris Muhamad Iksan ST, Msi, Kepala Dinkes Maman M.Kes, Kepala dinas LLajr, kepala UPP pelabuhan calabai/kempo di wakili Drs.Khaerudin .

Rapat dengar pendapat tersebut tujuan penyampaian inspiratif tentang peningkatan dan kekurangan dalam melaksanakan roda ekonomi/ pembangunan serta infrastruktur  menuju Dompu yang Mashur.

Dari sudut pandang beberapa instansi menyampaikan kepada Pimpinan sidang ketua Komisi I DPRD Kab.Dompu Ir.Muttakun. Adapun penyampaian kepala bapeda Litbang Drs.Gaziammsyuri merujuk pada anggaran tahun 2023 yang mengalami kekurangan hampir diseluruh Kabupaten Kota, kecuali kota Mataram.

Terkait dengan pembangunan pelabuhan kilo, yang di usulkan melalui program kerja jangka panjang sejak THN 2018 hingga 2020 yang masih dalam taraf pemenuhan data akan tetapi pemerintah telah berusaha pembebasan lahan dan lain-lain yang menurut rencana akan direalisasikan  pada tahun 2024 mendatang, papar Gaziamansyuri.

Kepala BPBD, Ir.Tadjudin Hir menyampaikan beberapa kendala yang di hadapi dalam menerima amanah , yakni beberapa musibah bencana banjir di tahun 2021 ,2022 di kecamatan HU,u Dompu dan Kempo, menjadi kendala katanya.

Maka melalui kesempatan tersebut DPRD bisa mendobrak pemerintah pusat  untuk kepentingan masyarakat Dompu, dengan beberpa proposal belum bisa memberikan kepastian demi terwujudnya, masyarakat yang sejahtera dan religius.

Drs . Abdul Muis Kadis pariwisata menuturkan tentang promosi wisata , karena dimana Dompu ini memiliki potensi wisata patut di andalkan , demikian  potensi sejarah untuk di lestarikan. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar