res

Kontingen “Jara Pasaka” Sukses di Porprov 2023, Raih 161 Medali Sebagai Kado Terindah Untuk Jara Pasaka - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bakal calon bupati Mulai muncul di tengah- tengah Publik

27 Februari 2023

Kontingen “Jara Pasaka” Sukses di Porprov 2023, Raih 161 Medali Sebagai Kado Terindah Untuk Jara Pasaka



Dompu- Cakrawalaonline, Kontingen “Jara Pasaka” Sukses di Porprov 2023, Raih 161 Medali Sebagai Kado Terindah Untuk Masyarakat Dompu, 26 Februari 2023.

Ketakutan adalah penjara bernama kegagalan. Taklukkan rasa takut karena sukses adalah hak pemberani. Tidak pula rugi jika impian belum jadi kenyataan. Asalkan kita tidak berhenti dan terus berjalan, berjuang, dan tetap berusaha maka, sukses .Dompu,NTB - Sebait kalimat diatas menggambarkan bagaimana usaha serta perjuangan yang melelahkan Kontingen Kabupaten Dompu yang berlaga Pada Pekan Olah Raga Provinsi NTB (Porprov) XI 2023 sehingga mencapai  keberhasilan yang memuaskan.


Bupati Dompu H. Kader Jaelani ketika melepas kontingen yang akan berlaga di arena Porprov memberi spirit dan semangat untuk meraih dan mempersembahkan yang terbaik bagi daerah tercinta di ajang Porprov XI 2023.

Dalam rangka pemberangkatan  kontingen kabupaten Dompu kerap menjadi kontingen yang kurang beruntung, namun setelah berjuang  diarena tentu  berujung yang tidak mengecewakan.! Tetapi kini kekecewaan yang dahulunya sering dialami kini terhapus dan hilang ditelan alam seiring dengan keberhasilan para atlit-atlit terbaik di di dunia olah raga yang telah memperlihatkan kemampuan dalam laga porprov 2023 yang baru saja berkahir pada Minggu, 26 Februari 2023 di Stadion GOR Turide Kota Mataram. 


Kontingen Porprov Kabupaten Dompu mengirimkan sebanyak 553 orang atlet, pelatih dan official yang akan mengikuti 35 Cabang Olah Raga antara lain, Cabang Atletik, Karate, Bilyard, Sepak Takraw, Bola Volly, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Pencak Silat,  Wushu, Tarung Drajat, Panjat Tebing, Renang, Catur dll.



Putri Bupati Dompu, Syarifah Aisyah peraih 1 medali emas dan 1 perak pada Cabor Panahan 


Bertolaknya Kontingen Porprov dari dompu menuju Kota Mataram tersebut Pemerintah dan masyarakat Dompu menargetkan untuk berada di puncak perolehan Medali. Tetapi target itu nampaknya harus terhenti di posisi kedua setelah Kota Mataram terlebih dahulu berada di Podium juara. 

Kini Kontingen “Jara Pasaka” Dompu (julukan Kontingen “Jara Pasaka”  harus puas di urutan kedua perolehan medali setelah membungkam ambisi kontingen kabupaten lain dalam laga Porprov 2023 yang cukup bergengsi ini. 


Menempati posisi ke II perolehan medali di Porprov 2023 Kontingen “Jara Pasaka” kabupaten Dompu tersebut dijadikan sebagai Kado terindah untuk dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Dompu. 


Gelar bergengsi sebagai Juara II yang diraih Kontingen “Jara Pasaka” Dompu diajang Porprov NTB 2023 kali ini merupakan berkat perjuangan berat para duta-duta olahraga pelatih dan official serta dukungan dari semua pihak. 


Dukungan paling utama datang dari Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Dinas terkait serta stakeholder lainnya. Dukungan tidak hanya berbentuk moril dan anggaran, tetapi bahu-membahu mendorong para atlet untuk meningkatkan kemampuan secara teknis, juga kesiapan mental.


Dengan besarnya dukungan itu menjadikan Kontingen “Jara Pasaka” Dompu pada Porprov 2023 ini mampu mendulang sebanyak 161 medali meski dengan perjuangan panjang dan berat. Tentu saja Medali yang diperoleh ini melebihi target yang yang diharapkan. Dari 161 medali yang diboyong pulang Kontingen “Jara Pasaka” ini terdiri dari, 43 medali emas, 53 Perak dan 83 perunggu.




Aura keberhasilan Kontingen Porprov Kab.Dompu terlihat sejak pelepasan oleh Pemkab Dompu


Sebelumnya, para pihak di Dompu mengaku optimis bahwa atlet-atlet yang dikirim ke Porprov NTB 2023 ini merupakan duta-duta olah raga yang memilki rekam jejak yang bagus. Meski demikian kekuatan kontingen daerah lainnya juga tak bisa dianggap remeh. 

Berdasarkan media kabupaten dompu belum memilki sarana prasarana olah raga yang memadai, tetapi berkat semangat juang serta optimis agar menjadi “Dompu Juara" di laga porprov telah mampu dibuktikan dengan hasil yang cukup membanggakan. Satu Bukti bahwa Dompu betul betul sebagai daerah yang bermottokan“ Nggahi Rawi Pahu”.


Sejak awal kompetisi, Kontingen “Jara Pasaka” Dompu telah memperlihatkan kepiawaiannya untuk membungkam kehebatan serta kemampuan para atlet terbaik dari kabupaten/kota se-NTB. Berkat kegigihan, serta keuletan focus ketika bertanding akhirnya Kontingen “Jara Pasaka” berhasil menududuki posisi ke 2 di pesta Olah Raga Provinsi NTB 2023.



Gubernur NTB : Porprov 2023 Sebagai Warisan Persahabatan dan Persaudaraan untuk Dikenang Sepanjang Masa

Sukseskan Porprov, Polresta Mataram Siapkan 250 Personel Pengamanan

Wabup Dompu : Melalui Kirab Obor, Porprov Menjadi Ikatan Bersama Dalam Menjunjung Sportivitas

Diawal perolehan medali Kontingen Dompu bertengger di urutan 6, tetapi diujung laga Kontingen “Jara Pasaka” berhasil menggeser posisi daerah lainnya seperti Lobar dan lotim serta lainnya. 


Ketika diujung laga itulah, para atlet pelatih dan official berdo`a dan berusaha meyakinkan masyarakat bahwa Dompu juara harus dibuktikan dengan perjuangan yang maksimal. Dan hasilnya pun telihat sehingga semuanya sujud syukur karena duta olah raga dompu bisa menuntaskan ambisi juara dibidang olah raga dengan hasil baik.



Meski H.Kader Jaelani sendiri tidak dapat meraih medaldi Cabor Biliar, Bupati dompu itu tetap memberi semangat kepada para atlil  biliar untuk tetap semangat dan fokus dalam bertanding.


Sebuah capaian yang cemerlang sekaligus momentum menuju kejayaan dan kebanggaan, serta prestasi olahraga Kabupaten Dompu tersebut sekaligus sebagai kado terindah bagi pemerintah dan masyarakat dompu yang dipersembahkan oleh pejuang-pejuang olah raga di diawal tahun 2023.

Capaian yang berhasil diraih Kontingen “Jara Pasaka” ini, bukan merupakan sebuah kebetulan. Pantauan BidikNews.net di sejumlan cabor yang dipertandingkan, banyak pihak yang mengatakan dan tak sedikit pula yang memastikan bahwa Kontingen Porprov Dompu bakal memperoleh kemenangan banyak, karena dianggap memiliki atlit-atlit tangguh serta didukung oleh para pelatih yang profesional.


Bupati Dompu beserta seluruh jajaran pemkab Dompu dan masyarakat sangat bangga dengan capaian yang telah berhasil diraih oleh Kontingen Porprov ini. 


Tentunya Bupati dan wakil bupati Dompu beserta seluruh OPD dan pemerintah Dompu umumnya memberi apresiasi atas perjuangan para atlet yang telah bertanding serta para pelatih dan ofisial yang telah bekerja keras membina serta mendampingi atlet-atletnya. 


“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, kebanggaan ini juga kebanggaan kita bersama” ucap salah seorang pelatih kepada media ini. 


Prestasi yang ditorehkan para atlet Kontingen Kabupaten Dompu di Porprov NTB X1/2023 ini merupakan prestasi yang paling membanggakan. Apalagi dari jumlah medali yang berhasil dikumpulkan, merupakan jumlah medali terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan Porprov NTB bagi Kontingen Kabupaten Dompu. 



spirit dan semangat yang diberikan Bupati kepada atlit dan pelatih serta official akhirnya membuahkan hasil baik


Seluruh masyarakat Dompu menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlit, pelatih serta official Porprov 2023 serta semua pihak yang telah berhasil mengembalikan kejayaan Kabupaten dompu di bidang olahraga. 

Dalam sebuah kompetisi, selalu ada yang kalah dan yang menang. Begitupun dalam kompetisi olahraga yang diikuti para atlet dalam ajang Porprov NTB XI/2023 yang baru saja usai ini. Karena itu seluruh masyarakat Dompu berharap agar kedepan kejayaan dan keberhasilan ini dapat dipertahankan dapat ditingkatkan prestasi yang telah dicapai. 


Sementara bagi yang prestasinya masih tertunda dan belum berhasil meraih medali kemenangan agar tidak pula berkecil hati, karena masih akan ada banyak kesempatan untuk terus meningkatkan potensi. 


Melalui kerja keras dan tekad yang kuat untuk dapat terus memperbaikiu kekurangan yang ada, kesempatan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi masih sangat terbuka alhamdullilah kontingen Kab. Dompu sekarang sudah tiba di Dompu dan arak arakan mulai dari gudang jagung Banggo _ hingga kota Dompu.Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar