res

RM Sepanjang Indah dan Pantai Sepanjang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

07 Februari 2023

RM Sepanjang Indah dan Pantai Sepanjang



Biro DIY Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.  Selama ini dapat diketahui bahwa gejolak obyek wisata pantai selatan DIY, seperti pantai Sepanjang yang masuk deretan pantai Baron cukup dikenal oleh wisatawan. Sehingga setiap hari selalu diburu oleh wisatawan yg datang di pantai Sepanjang yang juga dilengkapi dengan Rumah Makan Sepanjang Indah yang mampu menampung ribuan pengunjung. Rumah makan ini dibangun atau didirikan oleh H Sutono yang juga seorang lurah di Kalurahan Kemadang kapanewon Tanjungsari kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. 



Dengan fasilitas yang memadai dan potensi pemandangan alam lain dipadukan pemandangan bukit sepanjang pantai itu menjadikan daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung di ini obyek wisata tersebut. Mereka para wisatawan dari semua golongan umur datang menikmati pemandangan tersebut yang juga didukung fasilitas untuk kehidupan para turis yang datang di obyek wisata itu.



Memang sudah diakui banyak orang atau para wisatawan itu memperoleh kesan yang menyenangkan dari kunjungannya di semua obyek wisata pantai selatan DIY. Kesan yang menyenangkan tersebut menjadikan para turis gemar datang di obyek wisata seperti wisata pantai maupun obyek wisata perbukitan atau embung di pegunungan maupun sebuah obyek wisata guwa. Sering diungkapkan oleh para turis bahwa obyek wisata di pantai selatan DIY atau pantai selatan Gunungkidul. Dari sekian banyak dampak mengesankan dan ini obyek wisata itu munculah kata yang kontroversial. Namun kata tersebut nyatanya malah mengundang wisatawan datang di tempat obyek wisata itu. Dengan istilah Tempekgundul atau tempat piknik gunung kidul itu wisatawan jadi penasaran. Dimanakah kilometer nol nya tentang Tempekgundul itu. 



Tentu banyak penafsiran bahwa obyek wisata itu berpusat di pantai Parangkusumo atau Parangtritis. Setelah ditelusuri ternyata bukan disitu. Wartawan terus melaju menelusuri istilah itu. Tetapi ternyata menjangkau tempat piknik gunung kidul sangat luas. Sehingga Tempekgundul sampai saat ini belum bisa didata tentang keberadaan titik nol dalam perjalanan wisatawan. Sehingga munculah semua obyek wisata pantai dan wisata gunung dan wisata guwa ramai dikunjungi wisatawan. Dampak viralnya obyek wisata Gunungkidul sampai kini belum bisa didata secara akuntabel. Karena ramainya wisatawan datang di DIY yang mengunjungi obyek wisata di Bantul, Kulonprogo dan wilayah Gunungkidul. Dari semua kunjungan wisatawan itu terkesan.puas karena menikmati pemandangan wisata pantai dan wisata guwa serta perbukitan serta embung yang ada di Gunungkidul itu. Sehingga sepanjang hari sepanjang malam dan sepanjang tahun pantai sepanjang semakin viral diburu wisatawan karena terkesan nikmat apa yang dicari selaku wisatawan. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar