res

Sekda Dompu Himbau Warga Dompu Tetap Waspada Diancam Banjir - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

03 Februari 2023

Sekda Dompu Himbau Warga Dompu Tetap Waspada Diancam Banjir




Dompu- Cakrawalaonline,Kabupaten Dompu sore ini Kamis (2-2-23)dilanda musiba banjir yang menyerang beberapa tempat daerah aliran sungai.

Terkait Kejadian Banjir, Sekda Dompu Menghimbau Masyarakat Untuk Tetap Waspada 


Setda DompuKab - Sore ini, Kamis (02/02/23) sekira pukul 17.10 Wita rumah masyarakat di beberapa titik yang ada di Wilayah Kecamatan Dompu dan Woja , Desa wawonduru langganan banjir, dan potu , khususnya yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) digenangi air. 


Terkait dengan kejadian tersebut Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, menghimbau masyarakat untuk tetap waspada. 


Dalam hal ini sebagaimana yang disampaikannya di Group Watshap Lakeynews, Kamis (02/02/23) sekira pukul 17.40 Wita, agar menjaga keselamatan jiwa, selain barang barang berharga ujar Gatot Gunawan PP, SKM.M.Kes,.


"Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik kemudian dapat menyelamatkan barang-barang berharga yang dimilikinya seperti ijazah, sertifikat tanah, buju nikah, buku tabanas, uang tunai, perhiasan, beras, peralatan dapur (kompor) dan barang berharga lainnya agar tidak ikut terendam atau terbawa air", ucap Sekda memberikan himbauan. 

"Saya meminta elemen masyarakat lainnya juga ikut memberikan edukasi kepada masyarakat terdampak banjir agar tidak terjadi korban jiwa dan bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan", sebut Sekda dalam himbauannya. 


Lanjutnya menyampaikan dengan edukasi yang disampaikan utamanya masyarakat bisa menyelamatkan diri dan keluarga dari banjir yang terjadi.

    Di tempat terpisah ketua komisi I DPRD Dompu NTB, melakukan monitoring banjir yang melanda beberapa daerah aliran sungai seperti, lingkungan Bali Barat , lingkungan Mantri Kampo samporo, soriwono dan Magenda , menurut ketua komisi I DPRD Ir.Muttakun, perlu ada kepedulian pemerintah memberikan nasi bungkus, karena alat alat dapur tidak dapat di manfaatkan, dan tdak dapat makan malam katanya. Dan dinas terkait BPBD, dan Dinas Sosial diharapkan cepat merespon ujar Muttakun melalui group Lakey News.

   Atas dasar fungsi kontrol DPRD,Dompu ketua Komisi I Ir.Muttakun , ahirnya kedua dinas terkait, Bpbd  dan Dinas Sosial segera menindaklanjuti, melakukan pembagian Nasi bungkus 1000 Kotak , adapun nama warga korban banJir kampul pelita : 1.Junaidin 6 jiwa, 2.Srinafida 4 jiwa 3.A.sikin 3 jiwa, 4. NURSEHA 3 JIWA, 5.Nurlaela 4 jiwa.6.A.Bakar 6 jiwa, 7.Sufarsa 4 jiwa, 8.Srisulasyri 7 jiwa.9.Muhtar 4 jiwa, 10.Usman M.Ali 4 jiwa.11.Slamat Sutrisno, 5 jiwa, 11.Hamzah 4 jiwa, 13.Fifin Aulia 5 jiwa.14.Ririn 4 jiwa.15.Ico,5jiwa.16. Abdul Haris, 4 jiwa. 17.Feri 3 jiwa, 18. M.saleh 9 jiwa.20.ibo 5 jiwa, 21.Agus 3 jiwa. 

 (Fir/Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar