res

Kaesang Putra Bungsu Presiden RI Berencana Terjun Dunia Politik - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

02 Februari 2023

Kaesang Putra Bungsu Presiden RI Berencana Terjun Dunia Politik




Jakarta-Cakrawalaonline, Walaupun belum diungkapkan secara resmi, tetapi kabar keinginan Kaesang terjun ke dunia politik telah direspons oleh sejumlah partai politik (parpol) di Indonesia. Tidak sedikit di antaranya yang membuka pintu lebar bagi Kaesang bila ingin bergabung.

Presiden Jokowi pun menanggapi keinginan Kaesang untuk terjun ke dunia politik. Dirinya menyatakan bahwa Kaesang Pangarep telah memberi tahunya keinginan tersebut.
Presiden Jokowi menyebut telah memberikan kebebasan kepada anak-anak nya untuk menentukan masa depan.

"Sudah ngomong ke saya, tapi saya selalu memberi kebebasan kepada mereka," ucap Jokowi.
Menurut Gibran, yang juga menjabat Wali Kota Surakarta, keinginan itu disampaikan Kaesang saat Presiden Jokowi sedang pulang ke Solo.


"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan kepada kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran.

Pernyataan Gibran itu membuat partai-partai politik berduyun-duyun membukakan pintu lebar-lebar kepada Kaesang bila mana sang putra bungsu Presiden Jokowi serius dalam menunaikan keinginannya.

Senada dengan Jokowi, Gibran juga memberi kebebasan kepada adik bungsunya perihal pilihan kontestasi kepala daerah mana yang akan diikuti atau bergabung dengan partai politik apa.

Apabila Kaesang melaksanakan keinginan yang diungkapkannya tersebut, maka lengkap sudah keberadaan tiga garis keturunan Jokowi di dalam dunia politik.

Sebab, selain Gibran yang menjabat Wali Kota Surakarta, menantu Jokowi atau suami dari Kahiyang Ayu yakni Bobby Nasution juga sudah aktif di dunia politik praktis dan kini menduduki jabatan Wali Kota Medan. SA; AntaraSultra



Tidak ada komentar:

Posting Komentar