res

Wowon Cs Pembunuh Berantai Sejak 2016 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

01 Februari 2023

Wowon Cs Pembunuh Berantai Sejak 2016




Jakarta-Cakrawalaonline, Komplotan Wowon yang merupakan tersangka pembunuhan berantai, menyasar TKW sebagai korbannya. Para pelaku menipu para korbannya dengan modus investasi.

"Urutannya (pembunuhan Wowon cs) itu pertama Halimah tahun 2016," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga

Aksi sadis Wowon Cs itu berlanjut di tahun 2021 lalu. Pada tahun itu, empat orang telah menjadi korban pembunuhan berantai selanjutnya, ujar Panjiyoga.


Wowon dkk langsung menghabisi para korban saat mereka meminta kejelasan tentang uang yang telah disetor. Hingga saat ini diketahui ada dua TKW yang jadi korban Wowon dkk, yaitu Siti dan Parida.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, tersangka Wowon memiliki enam istri. Masing-masing adalah Wiwin, Ende, Heni, Iis, Halimah, dan Ai Maemunah. Dari keenam nama itu, tiga di antaranya tewas dibunuh, yakni Wiwin, Halimah, dan Ai Maemunah.

Polisi tengah mencari kemungkinan adanya korban lain karena Ende dan Heni belum diketahui keberadaannya.

Dua istri Wowon yang terbunuh, Halimah dan Ai Maemunah adalah dua janda dengan mebawa anak dari perkawinan sebelumnya.

Bukan tidak mungkin, pertimbangan ekonomi dan status sosial dari para istri turut memuluskan Wowon menggaet sampai enam perempuan dalam kurun waktu yang berbeda.

Setelah rangkaian pembunuhan sebelumnya, aksi Wowon Cs akhirnya terbongkar pada kasus sekeluarga keracunan di Bekasi.

Pada kasus pembunuhan di Bekasi, Duloh adalah sosok yang mencari rumah kontrakan di mana korban dihabisi. Ia juga berperan membeli, meracik, dan memberikan racun kepada para korban. Sementara Dede Solehudin berperan menggali lubang untuk mengubur korban dan membeli kopi.

Wowon sendiri adalah penyandang dana dan otak alias pihak yang menyuruh melakukan pembunuhan.

Penangkapan terhadap Wowon, Duloh, dan Dede ini menjadi pintu pembuka pembunuhan berantai yang mereka lakukan selama ini. SA: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar