res

Akibat Selisih Paham Antar Kelompok 1 Orang Meninggal Dunia di Taput - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas dilantiknya Anang Armunanto S.Sos, Menjadi Sekda Grobogan

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

PMI Pemalang Gelar ''Senam Bersama Mas Mansur"

07 Maret 2023

Akibat Selisih Paham Antar Kelompok 1 Orang Meninggal Dunia di Taput

 


Taput- Cakrawalaonline, Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK.,MH mengungkapkan, peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan 1 Orang meninggal Dunia, 1 Orang Mengalami Luka Berat Dan 1 Orang Luka Ringan, terjadi di Desa Siborongborong I Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara , Minggu, 5 Maret 2023 sekira pukul 21.00 WIB.



Penganiayaan tersebut terjadi, Berawal dari adanya perselisih  pahaman  antara Cepi Hutasoit, Candro Lubis dan Ramlan Hutasoit, saat mengendari sepeda motor dengan berbonceng 3 di Jalan Butar Desa Siborongborong I Kecamatan  Siborongborong, Taput , minggu 5 Maret 2023 sekira pukul 2023.



Saat itu, antara CH, CL dan RH cekcok dengan kelompok yang belum diketahui identitasnya itu karena hampir bersenggolan.


Dalam percekcokan tersebut, pihak CH dan teman-temanya melakukan penganiayan ringan dengan kelompok tersebut. Namun saat itu masalah bisa diselesaikan dengan perdamaian.



Setelah masalah selesai , lalu pihak CH dengan kawan-kawan melanjutkan perjalanan dan singga minum tuak di warung milik Goklas  Hutasoit di Jalan Butar Desa Siborongborong I Kecamatan  Siborongborong, Taput tempat kejadian.



Saat itu, CH dengan kedua temannya minum bersama di warung dengan Andreas Fransiskus Hutasoit dan Pemilik warung.



Selang beberapa lama kemudian, kelompok yang berselisih paham tersebut mendatangi warung tuak  sebanyak 6 orang dengan mengendarai 2 unit sepeda motor.



Begitu mereka bertemu sehingga terjadi perkelahian kembali dan salah satu kelompok yang mendatangi melakukan penganiayaan dan melukai tiga orang yakni Andreas Fransiskus  Hutasoit ( 26 ) warga Desa Siborongborong I,  Kec√†matan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara,  Candro Lubis (26) warga Desa Sitampurung,  Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara dan Goklas Hutasoit (  27 ) warga Desa Siborongborong I, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara.



Seetelah itu, kelompok yang belum diketahui identitasnya tersebut pergi meninggalkan warung sedangkan yang mengalami luka AFH , CL dan GH di bawa berobat ke rumah sakit Santa Lucia Siboringborong.



Karena luka korban parah,  lalu rumah sakit Santa Lucia pun merujuk AFH dan CL ke rumah sakit medan. Saat keluarga membawa ke medan, AFH pun meninggal dunia diperjalanan menuju medan, sedangkan CL masih di rawat di salah satu rumah sakit di medan. Sedangkan GH sudah kembali kerumah nya karena hanya mengalami luka ringan.



Saat ini mayat korban sedang dilakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayakara Medan untuk kepentingan penyelidikan.



" Kita sudah memeriksa 7 orang saksi untuk kepentingan penyelidikan. Untuk identitas pelaku, kita sudah kantongi dan kita menghimbau untuk pelaku segera menyerahkan diri," Ujar Johanson. PS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar