res

Banjir Bandang Melanda Daerah Bima, Tiga Desa Hanyut dan Satu Desa Parah, Tidak Ada Korban Jiwa - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Obyek wisata dermaga Soro , pusat rekreasi.

06 Maret 2023

Banjir Bandang Melanda Daerah Bima, Tiga Desa Hanyut dan Satu Desa Parah, Tidak Ada Korban Jiwa




Bima- Cakrawalaonline, Intensitas hujan yang relatif  tinggi di wilayah Kab.Bima, pada hari Minggu sore (05/03/2023)  mengakibatkan tiga desa di wilayah Kab.Bima, di Kecamatan yang berbeda  yang mengalami bencana banjir. Desa yang terdampak yaitu desa Taloko Kecamatan Sanggar, Desa Kuta Kecamatan Lambitu dan Desa Pesa Kecamatan Wawo.


Sekdes Desa Taloko Furqan Ahmad saat di konfirmasi wartawan terkait dengan banjir tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian yang mengakibatkan kerugian negara dan pemerintah ujarnya.


Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah kecamatan Wawo tepatnya di Rt 3/2 menyebabkan 1 rumah panggung, 9 tiang beserta isinya, serta 2 unit sepeda motor Vega dan yamaha Zupiter hanyut terbawa banjir yang tidak dapat diselamatkan.


“Korban yang yang bernama Sukrin  rumahnya hanyut diterjang banjir, warga rt. 03/Rw. 02 Desa Pesa Kecamatan Wawo dan tidak ada korban jiwa,” kata Kalak BPBD Drs. Isyrah malam ini, ujarnya.


Banjir bandang tersebut hanya mengakibatkan kerugian material, berdasarkan data laporan tim di lapangan sampai malam ini, tidak ada korban jiwa, ungkap mantan camat Tambora.



Begitupun banjir yang melanda  Desa Kuta Kecamatan Lambitu, hanya saja  menggenangi pemukiman dan lahan pertanian warga.


Allhamdulillah hujan di tiga wilayah  Desa pada potensi  Kecamatan yang berbeda itu sudah berhenti,” ujar dia.  Kepala BPBD Kabupaten Bima yang sudah di lokasi sedang melakukan identifikasi dan  kajian cepat kerugian, terutama di Desa Pesa Kecamatan Wawo,” yang parah karena kerugian material ratusan juta rupiah pungkasnya. Zun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar