res

Desa Soro dan Soro Barat Kategori Desa Kumuh - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

08 Maret 2023

Desa Soro dan Soro Barat Kategori Desa Kumuh





Dompu - Cakrawalaonline,  Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas kimraswil telah mendata 35 Desa kumuh dan 14 kawasan yang terisolir , diantaranya Doro Marya Desa Soro Barat dan Desa Soro Kecamatan Kempo, Kab.Dompu NTB. Kepala Dinas kimraswil melalui Kabid pemukiman dan sarana wilayah Abdul Salam menjelaskan pada wartawan terkait dengan program jangka panjang dan jangka menengah , akan melakukan penanganan kawasan kumuh, di Desa Soro barat dan Soro timur, di Desa Soro barat di Doro Marya telah terdata kawasan kumuh, menurut rencana akan membuat jalan spadan pantai laut, dengan mengadakan reklamasi laut, untuk tata ruang pemukiman masyarakat dan jalan mulai dari Soro barat - hingga Dusun Torowuwu Desa Soro Kecamatan Kempo Kab.Dompu NTB.


Tujuannya akan di lalui oleh wisatawan manca negara dan wisatawan Nasional. Dengan jalan dilalui wisatawan akan  membuka macam - macam jenis kuliner sehingga meningkatnya pendapatan ibu- ibu rumah tangga.


Selanjutnya kepala bidang Abdul Salam menurut rencana akan memperbaiki dan penataan Kampung Soro barat khususnya Dusun Pali sehingga tersusun rapi , juga membuat pasar tradisional Soro , karena pasar Soro sekarang akan di jadikan pusat keramaian ibu kota Kecamatan Kempo tandasnya. Namun prosesnya melalui sosialisasi, apabila masyarakat setuju, dapat memberikan dokumentasi dan tanda tangan persetujuan , untuk dikirim ke pemerintah pusat jelas Abdul salam, 7/3/23.


Menyinggung anggaran tentu saja menggunakan anggaran dari APBN, pemerintah Kabupaten Dompu hanya menyediakan dana pendamping.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar