res

Kakek di Bondowoso Hendak Perkosa Anak Yang Dititipkan Untuk Dijaga - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

01 Maret 2023

Kakek di Bondowoso Hendak Perkosa Anak Yang Dititipkan Untuk Dijaga




Cakrawalaonline, Seorang gadis di bawah umur di Bondowoso jadi korban upaya pemerkosaan. Pelaku terbilang masih kerabat korban.
Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu adalah AW (58), warga Desa Grujugan Lor, Bondowoso. Pelaku langsung dijebloskan sel tahanan untuk proses pengembangan.

"Pelaku sudah kami amankan. Untuk korban juga langsung kami mintakan visum et repertum (VET)," ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Agus Purnomo saat dikonfirmasi detikJatim, Selasa (28/2/2023).

Agus mengatakan pelaku bakal dijerat pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) junto pasal 76D UU Nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukumannya paling lama 15 tahun kurungan penjara," tegas Agus Purnomo.

Keterangan lain diperoleh, terungkapnya kasus tersebut berawal saat korban yang berusia 16 tahun meminta tolong pelaku untuk memperbaiki lampu di rumahnya. Sehari-hari korban memang tinggal sendirian di rumahnya.

Karena kedua orang tuanya bekerja dan tinggal di Surabaya. Pelaku selama ini diberi kepercayaan untuk menjaga korban. Setelah memperbaiki lampu, pelaku langsung pulang. Sementara korban langsung tidur. Namun saat korban sudah tidur pelaku berhasil masuk ke rumah korban.

Diduga, saat masuk memperbaiki lampu di rumah korban, pelaku membuka grendel pintu belakang. Sehingga memudahkan pelaku untuk masuk rumah.

Setelah berhasil masuk, pelaku mematikan lampu rumah. Pelaku langsung masuk kamar korban dan berupaya memperkosanya.

Korban yang saat itu tidur bersama kakaknya tersebut sempat sengaja mencubit kakaknya saat ditindih pelaku. Cubitan tersebut sebagai sinyal agar kakaknya bangun.

Begitu bangun, kakak korban langsung menjerit berteriak minta tolong. Keruan saja, korban lalu kabur. Namun korban dan kakaknya sempat melihat sosok orang yang masuk ke rumahnya. SA : DetikJatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar