res

Puluhan Korban Penipuan Sembako Murah Di Banda Aceh Mengalami Kerugian Hingga Miliaran Rupiah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

01 Maret 2023

Puluhan Korban Penipuan Sembako Murah Di Banda Aceh Mengalami Kerugian Hingga Miliaran Rupiah




Cakrawalaonline, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Reskrim Kompol Fadhillah Aditya Pratama mengatakan, korban yang sudah melapor saat ini mencapai 53 orang dan masing-masing ditipu hingga puluhan juta.

 "Rata-rata korbannya kaum perempuan, kerugian mencapai Rp2 miliar," kata Fadhillah, Senin, 27 Februari 2023.


Lanjutnya, terduga pelaku adalah NB warga Banda Aceh. Modusnya yakni, menjual sembako murah seperti minyak goreng, gula pasir hingga sirup, namun semua barang yang dimaksud tak pernah ada setelah para pembeli membayar.

"Para pembeli (korban) melakukan pembayaran dengan cara transfer, namun barang yang telah dipesan tidak pernah dikirimkan," tuturnya.


Karena maraknya penipuan tersebut, aparat Kepolisian kemudian membuat posko pengaduan di Mapolresta Banda Aceh, bagi masyarakat yang merasa menjadi korban bisa segera melaporkannya. 

“Masyarakat dapat langsung datang ke posko pengaduan dengan membawa fotokopi KTP, bukti transfer kepada pelaku, serta menyebutkan jumlah kerugian,” ucapnya. SA : Serambinews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar