res

Kapal Pencari Ikan Tenggelam Di Perairan Jepang, ABK WNI Turut Menjadi Korban - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

07 Maret 2023

Kapal Pencari Ikan Tenggelam Di Perairan Jepang, ABK WNI Turut Menjadi Korban





Cakrawalaonline, Sebuah kapal pencari ikan dilaporkan tenggelam di perairan Jepang sejak Minggu (5/3) waktu setempat. Sedikitnya tujuh anak buah kapal (ABK), Enam anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan menjadi korban kapal tenggelam di perairan Pulau Senkaku yang dikendalikan Jepang.


Berdasarkan laporan VOA News, Senin (6/3/2023), kapal yang tenggelam itu sempat terlihat pada Minggu (5/3) siang di bagian utara Senkaku. Kapal terlihat oleh patroli laut Jepang.


Kru kapal terdiri dari satu warga Taiwan dan enam WNI. Laporan media lokal Jepang menyebut kapal itu adalah milik Taiwan.


Otoritas terkait masih belum merilis informasi detail tentang kapal tenggelam tersebut, namun diduga itu adalah kapal ikan.


"Kami telah melakukan pencarian di area itu dengan kapal patroli dan helikopter sejak mendapatkan informasi sekitar pukul 13.30 pada Minggu," ujar juru bicara penjaga pantai Jepang Keisuke Nakao kepada AFP.


Nakao turut menjelaskan bahwa pihak berwenang sudah berkoordinasi dengan Taiwan.


Pulau Senkaku juga diklaim oleh Republik Rakyat China. Mereka menyebutnya Kepulauan Diaoyu.


Pada Senin pagi, Direktur Perlindungan WNI Judha Nugraha menyatakan telah berkoordinasi dengan perwakilan Indonesia di Tokyo dan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan untuk mendalami insiden ini. SA : Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar