res

Ketua DPRD Dompu Canangkan pisah dengan NTB, Akan Bangun Provinsi Tambora - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

19 Maret 2023

Ketua DPRD Dompu Canangkan pisah dengan NTB, Akan Bangun Provinsi Tambora



Dompu Cakrawalaonline, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.md .Par  wewakili masyarakat Kab.Dompu , Bima dan Kota Bima canangkan akan pisah dengan propinsi NTB, kalau memang proyek tidak pernah di setujui oleh pemerintah propinsi NTB, maka ketua DPRD kab.Dompu akan membentuk propinsi Tambora karena sejarah Tambora membawahi 3 Kabupaten yakni Kab.Dompu, Bima dan kota Bima.

   Dilihat dari geografis  tanah Bima di Tambora cukup memungkinkan akan masuk kabupaten Dompu , didukung hasil pertanian di kawasan Tambora telah membantu roda perekonomian Pemda Dompu melalui pasar kadindi , pasar Minggu dan pasar Sabtu.

   Ketua komisi I DPRD Kab.Bima Rafidin menanggapi terkait rencana pemekaran propinsi Tambora masih jauh panggang dari api, peta politik dan SDM sudah memadai tapi peluang untuk satukan persepsi belum bisa di simpulkan , dalam wilayah kota Bima , kab. Bima masih renggang, kalau mau pembentukan propinsi Tambora ketua komisi I DPRD Kab.Bima mengajak untuk duduk bersama untuk  membangun propinsi baru. 




   Ketua komisi I DPRD NTB, Syirajuddin SH, dimintai tanggapan terkait wacana pemisahan dengan propinsi NTB, untuk membentuk propinsi Tambora , belum ada wacana karena kondisi fiskal negara masih fokus program pemulihan ekonomi karena dampak covid- 19 baru berlalu ujarya.  (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar