res

Nyuri Motor Di Sawah Warga Godong Akhirnya Dibekuk Polisi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

30 Maret 2023

Nyuri Motor Di Sawah Warga Godong Akhirnya Dibekuk Polisi



Grobogan-Cakrawalaonline, Lantaran kepergok mencuri motor di areal persawahan, Nr alias To Lek (54), warga Kemloko, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan Dibekuk polisi. To digelandang ke kantor polisi usai saat beraksi di areal persawahan Kecamatan Penawangan, Senin (27/3). 


Kapolsek Penawangan AKP Darmono mengatakan, aksi pelaku sempat kepergok warga saat berusaha kabur. Kapolsek menambahkan, sepekan sebelumnya, pelaku juga melakukan aksi yang sama. Pencurian dengan hasil satu unit sepeda motor matic warna putih tahun 2015 milik Sum (35) warga Penawangan, Grobogan,’’ ungkap Kapolsek.


Kapolsek menjelaskan, dari keterangan pelaku, hasil pencurian sepeda motor itu dijual ke seorang berinisial Ar (53), warga Karanganyar, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Mendapati informasi itu, Resmob Polres Grobogan bersama Unit Reskrim Polsek Penawangan mendatangi Ar (53) untuk mencari keberadaan barang bukti hasil pencurian.



AKP Darmono menambahkan, usai mendatangi Ar (53), petugas mendapat informasi sepeda motor yang dibeli Ar (53) itu telah di jual secara ecer di sebuah bengkel di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. ’’Dari informasi itu, petugas kemudian mendatangi bengkel spare part sepeda motor eceran yang berada di Demak,’’ katanya.


Pelaku Pencurian Diseret ke Polres Grobogan di bengkel tersebut, petugas dari Resmob Polres Grobogan dan Unit Reskrim Polsek Penawangan berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti berupa eceran spare part sebuah sepeda motor matic warna putih yang diduga milik Sum (35).



Atas kejadian tersebut, pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang membawa motor ke sawah untuk selalu waspada akan terjadinya pencurian. ’’Kami imbau kepada masyarakat Penawangan, agar saat ke sawah, kendaraannya diparkir di tempat yang aman, yang dapat terjangkau dan dapat dilihat jelas saat melakukan aktivitas di sawah. Jangan lupa untuk selalu menambahkan kunci pengaman ganda untuk mencegah terjadinya aksi pencurian,’’ pungkasnya.  Ng-Ripin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar