res

Petugas Damkar Evakuasi Biawak di Loteng Rumah Warga - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bakal calon bupati Mulai muncul di tengah- tengah Publik

01 Maret 2023

Petugas Damkar Evakuasi Biawak di Loteng Rumah Warga




Cakrawalaonline, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi dua ekor biawak yang berada di loteng rumah seorang warga di Perumahan Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, kemarin (26/02). Kedua hewan liar tersebut memiliki panjang sekitar 1 meter.

“Alhamdulillah, tim kami berhasil mengevakuasi biawak yang berada di rumah warga sehingga tidak membahayakan pemilik rumahnya,” tutur Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos kepada berita.depok.go.id, Senin (27/02/23).

Welman menyebut, pihaknya menerima laporan pukul 09.30 WIB. Pada pukul 09.40 WIB, petugas telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Dengan kemampuan para petugas dari UPT Tapos, titik aman terkendali pada pukul 11.20. Untuk sementara hewannya ditampung di UPT Damkar setempat sambil menunggu ada yang mau mengadopsi,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Regu A UPT Damkar Tapos, Ahmad mengatakan, pihaknya berhasil menangkap dua biawak dengan tim yang berbeda. Pasalnya, setelah berhasil menangkap satu ekor biawak, kemudian pemilik rumah melapor kembali adanya biawak di loteng.

“Dengan sabar dan kemampuan yang dimiliki petugas, kami berhasil menangkap meskipun biawak kabur-kaburan di loteng,” tutupnya. SA: BeritaDepok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar