res

Rapat pembahasan anggaran THN 2023 dipimpin ketua BPD - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu membuka paksa pemblokiran jalan lintas Sumbawa Bimaa

28 Maret 2023

Rapat pembahasan anggaran THN 2023 dipimpin ketua BPD



Dompu- Cakrawalaonline, Rapat pembahasan anggaran untuk pencairan dana THN 2023, yang dipimpin oleh Ketua BPD, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda  LPM , dan Kasi pemdes camat Kempo Arifudin H.Talib. Kades Zulkarnain terkait hasil rapat penetapan anggaran sesuai juklak dan juknis pada kesempatan rapat pengusulan anggaran THN 2022 lalu jelasnya.  Terkait dengan program THN 2023 dengan keterbatasan dana kami pemerintah Desa dan BPD, telah memangkas anggaran karena setiap desa anggaran sudah turun, namun apapun aspirasi masyarakat kami akan diperjuangkan karena demi kepentingan bersama tandasnya.

Di tempat terpisah salah satu warga menuturkan ( Udin) membenarkan apa yang diungkapkan Bustanul sangat benar  , hasil pekerjaan di luar  konteks, rapat bahkan tidak pernah diundang tokoh tokoh penting untuk membahas kemaslahatan umat, untuk tahun 2023, Udin dan bustanul harapkan anggaran masjid di masukan 20 juta tegasnya. Selain itu infrastruktur jalan ekonomi yang akan menjadikan jalan besar  lintas Soro _ Napa Nanga tumpu dapat di lakukan renovasi dengan dana desa sepanjang 500 m - ujar Udin 28/3. Kades Soro Zulkarnain saat dikonfirmasi wartawan  akan melakukan renovasi jalan tersebut dan melanjutkan proyek Masjid sekitar 20 juta ujarnya. 

   Kades zulkarnain menjelaskan rencana anggaran dana desa standarisasi 2023, per 21 Maret 2023/11.06/41 diperuntukan antra lain : 

_ Pemulihan ekonomi masyarakat penanganan kesehatan ekstrim dalam bentuk BLT 10_ 20 %.

_ Program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20 % dari dana desa termasuk lumbung desa .

_ Yang paling utama adalah prioritas badan usaha milik desa ( Bundes),terangnya.( Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar