res

Bupati Dompu safari Ramadhan perdana di Kecamatan Pekat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

01 April 2023

Bupati Dompu safari Ramadhan perdana di Kecamatan Pekat



Dompu- Cakrawalaonline, Bupati Dompu melakukan safari Ramadhan perdana di Kecamatan Pekat, serangkaian  monitoring potensi Program  Kegiatan Pembangunan yang akan di kerjakannya, menuju Dompu yang Mashur.

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu terdiri dari Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, dan Pejabat Strutural dan Fungsional lainnya mengawali kegiatan safarai ramadhan di Kecamatan Pekat. 


Safari ramadhan tersebut berlangsung Jumat (12/03/23) sesuai jadwal yang ada dengan mengambil tempat di Masjid Nurul Yakin Desa Kadindi Barat. 


Ikut hadir di acara yang berlangsung Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par, Dandim 1614/Dompu, Letkol Taufik, S.Sos, Ketua MUI, Muspika Kecamatan Pekat, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Insan Pers, dan warga masyarakat Desa Kadindi Barat. 


Sebelum hadir di tempat acara Bupati Dompu bersama rombongan melakukan cek lapangan pembangunan sejumlah sarana prasarana pertanian dan peternakan berupa sumur bor dalam. 


Desa yang dikunjungi Bupati AKJ bersama rombnngan dan mendapatkan alokasi pembangunan sarana prasarana dimaksud adalah Desa Tolo Kalo, Desa Sori Tatanga, Desa Beringin Jaya dan Desa Kandindi Barat. 


Kehadiran Bupati AKJ disejumlah Desa yang didatangi mendapatkan sambutan hangat penuh kekeluargaan dari elemen masyarakat. 


Berikutnya Bupati AKJ dan rombongan melakukan buka puasa dan sholat magrib berjamaah di Desa Kandindi Barat yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan Taraweh Bersama di Masjid Nurul Yakin Desa Kadindi Barat, Kecamatan Pekat.


Bertindak sebagai penceramah dalam acara tersebut Ketua MUI, Drs. Moh. Nasuhi, M.Si, Imam Sholat, H. Usman H. Abdul Hamid, SE yang dipandu oleh MC. Bang Jarrot sapaan akrab Muh. Khaidir, S.Pd., M.Pd. 


Dalam amanahnya Bupati AKJ mengajak seluruh elemen masyaraka Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk memanfaat momen ramadhan sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan jauh dari sifat kikir.


"Mari kita jadikan momen ramadhan sebagai wahana hidup untuk  beriman dan taqwa kepada Allah SWT", ajaknya. 


Sementara itu Drs. Moh. Nasuhi, M.Si, selaku penceramah menyampaikan hikmah seputar bulan ramadhan. 


Menurutnya ramadhan menjadi momen yang baik untuk mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT. 


"Penting bagi kaum muslimin dan muslimat di bulan yang barokah ini untuk meningkatkan amal ibadah demi  meraih kasih sayang Allah SWT", ingatnya. 


Usai melakukan Kegiatan safari dan siraman rohani  diakhiri dengan pemberian bantuan oleh Bupati AKJ kepada takmir masjid Nurul Yakin sebesar Rp. 100 Juta dan sejumlah bantuan lain ujar Kabag Forkopimda Dompu melalui Rilisnya.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar