res

Desa Kawinda Toi Jalur Wisata Nasional - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

20 April 2023

Desa Kawinda Toi Jalur Wisata Nasional



Bima- Cakrawalaonline, Desa kawinda Toi salah satu jalur wisata  Nasional , dalam Raperda RIPPARDA, untuk menunjang jalan lingkar Tambora ,   tentu saja harus adanya potensi wisata alam penunjang desa wisata . Kabupaten Bima ada 6 Kansa stra tegi pariwisata Daerah, Kspd lingkar Tambora, kaspd lewa mori, mapolo, doangso park, teluk waworada, lakalosa.

Dari 6 kawasan strategis pariwisata lingkar Tambora , mencakup dua wilayah Kecamatan, Yakni Tambora dan Sanggar, dari kedua kecamatan ini yakni Tambora potensi alam " Oi Marai", sedangkan kecamatan sanggar mata " air tampiro ", ujar kades Kawinda toi,

Selain itu kawinda "Toi "  Memiliki potensi wisata laut, sebentar lagi usai bulan Ramdhan akan dikunjungi wisatawan baik berasal dari kabupaten Bima dan Dompu.

   Pada kesempatan yang sama Kecamatan Tambora desa oi bura calon desa wisata , menurut rencana akan di jadikan desa wisata dari 3000 an desa wisata yang dicanangkan oleh Kementerian pariwisata Sandiaga Uno.

   Kepala desa oi bura Abdullah dan sekretaris desa oi bura meminta  kepada kepala Dinas pariwisata Kab.Bima melalui  bupati Bima agar desa Oi bura dijadikan desa wisata, karena di dukung potensi alam, perkebunan buah buahan, rumah tua dibangun oleh Belanda pada tahun 1945,.( Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar