res

Pansel Telusuri Rekam Jejak 6 Calon Sekda Pemalang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

14 April 2023

Pansel Telusuri Rekam Jejak 6 Calon Sekda Pemalang



Pemalang - Cakrawalaonline, Hari ini, Jum'at(14/4), panitia seleksi(Pansel) calon sekretaris daerah(sekda) Kabupaten Pemalang mulai melakukan penelusuran rekam jejak ke-Enam calon sekda yang telah dinyatakan memenuhi syarat secara adminitrasi.


Penelusuran rekam jejak para kandidat sekda Pemalang dilakukan di sekretariat pansel yang berada di aula milik BKD setempat kecuali Satu orang calon yang berasal dari luar kota yakni Kabupaten Purbalingga bernama Heriyanto(Kepala Dinas Tenaga Kerja), menurut keterangan Kepala BKD Kabupaten Pemalang, M.A. Puntodewo, pihaknya telah mengirim surat pada atasan yang bersangkutan untuk melakukan penelusuran rekam jejak calon sekda yang dimaksud.


''Untuk kelima calon sekda yang  dari Pemalang dilaksanakan di aula BKD dengan melibatkan sekitar 70 orang yang terdiri dari atasan, teman sejawat, dan bawahan calon serta Tiga OPD yang kami mintai bantuannya juga untuk melakukan penelusuran rekam jejak kelima calon sekda tersebut, yaitu dari Inspektorat, Bakesbangpol, dan dari BKD sendiri,'' Ungkap Dewo(nama panggilan Kepala BKD Kabupaten Pemalang, M.A.Puntodewo).


Lebih lanjut, Dewo menjelaskan bahwa dalam tahap penelusuran rekam jejak para calon sekda Pemalang, khususnya yang berlangsung di aula BKD, diberikan Quisioner pada para pihak tersebut diatas untuk menilai kelima calon sekda yang berasal dari Pemalang.


''Dan jawaban dari Quisioner dikumpulkan atau dikirimkan di sekretariat pansel yang berada di BKD tanggal 18 April 2023,'' Tandas Dewo.


Dewo pun menjelaskan keterlibatan ketiga OPD dalam tahap penelusuran rekam jejak ke-Enam calon sekda Pemalang yakni: Inspektorat  akan melakukan penelusuran rekam jejak apakah para kandidat sekda terlibat kasus, seperti korupsi atau tidak, sehingga menurut penuturan Dewo diharapkan sekda yang jadi nantinya benar-benar ''Bersih''.


Kemudian Bakesbangpol, melakukan penelusuran rekam jejak terhadap para calon sekda Pemalang, apakah terlibat ''Politik Praktis'' atau aktif di parpol, apakah calon juga merupakan anggota organisasi terlarang, dan apakah calon terkontaminasi paham radikal.


''Sedangkan BKD, melakukan penelusuran rekam jejak calon sekda, apakah pernah melakukan kesalahan dan diberi sangsi berat atau tidak,'' Jelas Dewo sambil menyatakan bahwa penelusuran rekam jejak para calon sekda Pemalang dilakukan, agar diketahui moral dan Integritas yang bersangkutan.


Adapun jumlah calon sekda Pemalang masih tetap 6 orang, yaitu: Mualip(Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga), Khaeron(Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Sujarwo(Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), dr. Sholahudin(Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik), Chaerun(Auditor Madya pada Inspektorat), dan Heriyanto(Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga).


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar