res

Penerapan Tilang Elektonik Akan Dilaksanakan di Taput Dalam Waktu Dekat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

10 April 2023

Penerapan Tilang Elektonik Akan Dilaksanakan di Taput Dalam Waktu Dekat



Taput-Cakrawalaonline,Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi dan Kadis PMD Donny Simamora menyerahkan dana hibah kepada Polres Taput berupa perangkat computer yang dipergunakan sebagai perangkat pendukung TILANG ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) oleh Satuan Lalulintas Polres Tapanuli Utara. Bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Senin (10/04/2023).


ETLE adalah implementasi teknologi untuk mencatat pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik untuk mendukung keamanan, ketertiban, keselamatan Dan ketertiban dalam berlalu lintas.


ETLE mencatat pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik menggunakan kemudian terdata secara langsung untuk menindak pelanggar lalu lintas 


Adapun Dana Hibah yang diberikan berupa perangkat computer sebanyak 16 unit yaitu dua unit Laptop Asus Zenbook , enam unit Desktop Asus S500TD, dua unit Printer Epson WFC5790, dan enam unit Printer Epson L3210 dengan total Anggaran sebesar Rp. 175.600.000


Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan menyampaikan Selamat Paskah kepada personil Polres yang hadir dan beliau menyampaikan dukungan pelaksanaan ETLE tersebut.



"saya sangat mendukung kegiatan serah terima dana hibah ini karena  penilangan elektronik harus dilengkapi dengan alat-alat pendukungnya. Dimana kondisi fasilitas lalu lintas di Kabupaten Tapanuli Utara sudah makin mantap,  pengguna sepeda motor dan kendaraan roda empat juga semakin meningkat,  jalan di daerah kita juga banyak tikungannya jadi berakibat rawan kecelakaan. Maka dari itu saya sangat mendukung Tilang Elektonik Resmi ini," tutur Bupati Nikson Nababan.



Selanjutnya Bupati menyampaikan "Saya harap  Tilang Elektonik resmi ini segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Dan saya juga berharap kerjasama kita dalam menegakkan disiplin berlalu lintas terjalin dengan baik. 


"Penerapan Tilang Elektonik ini sangat penting dalam mendukung transformasi digitalisasi  Tilang demi terciptanya budaya tertib Dan disiplin masyarakat dalam menjaga keselamatan maupun keamanan berlalulintas," tambah Bupati.


Selain itu Bupati Nikson Nababan berharap Penerapan ETLE ini juga mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui denda Tilang Dan balik nama kendaraan yang memiliki nomor registrasi kendaraan di luar daerah.


Turut Hadir Kabagops Kompol Kondar Simanjuntak, Kabaglog Kompol Bazoka Siburian dan Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih. P S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar