res

Warga Penawangan Menangis, Karena Rumahnya Dilalap Api Saat Ditinggal Shalat Ied - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

23 April 2023

Warga Penawangan Menangis, Karena Rumahnya Dilalap Api Saat Ditinggal Shalat Ied



Grobogan-Cakrawalaonline,  Sujono (60) seora warga Desa Wolo, Kecamatan Penawangan mendapat musibah yang membuat dia menderita. Karena rumah yang ia sayangi ludes dilahap api, saat ditinggal sholat Ied hari raya idul fitri kemaren, Sabtu (22/4).


Peristiwa kebakaran yang diduga terjadi akibat lupa mematikan kompor.


Disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Penawangan Polres Grobogan AKP Darmono, saat kebakaran pemilik rumah dan keluarganya tengah menjalankan Salat Idulfitri 1444 H di Masjid Desa Wolo. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.



‘’Usai memasak pemilik rumah langsung bergegas menuju ke masjid desa setempat untuk melakukan Salat Idulfitri.,’’ kata AKP Darmono. Kemudian dari rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong itu, terdengar suara ledakan, sehingga para tetangga yang mendengarnya langsung keluar rumah untuk mencari sumber suara. Saat itu, para tetangga korban melihat adanya kepulan asap dan api di bagian belakang rumah Sujono.



’’Warga yang hendak salat Ied di Masjid Desa Wolo, segera memadamkan api dengan peralatan seadanya,’’ jelas Kapolsek Penawangan Polres Grobogan Namun, rumah itu tak terselamatkan. Api terus membesar dan melahap rumah tersebut. Api kemudian berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan oleh Damkar Kab. Grobogan hingga pukul 08.00 WIB. Beruntungnya tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun, korban mengalami kerugian hingga Rp 75 juta. Ng-Ipin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar