res

BPBD Pemalang Gelar Bimtek Manajemen Bencana - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

21 Juni 2023

BPBD Pemalang Gelar Bimtek Manajemen Bencana



Pemalang - Cakrawalaonline, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Pemalang menggelar Bimbingan Tehnis(Bimtek) Manajemen Bencana.


Bertempat di sebuah hotel di Jalan Ahmad Yani, Pemalang, pihak BPBD mengadakan pelatihan penanggulangan kebencanaan yang rencananya akan berlangsung selama 3 hari ke depan.


Ketua Panitia Bimtek Manajemen Bencana Kabupaten Pemalang tahun 2023, Sutopo, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan berdasarkan UU. Nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana dan UU Nomor 11 tahun 2014 mengenai peran serta masyarakat dalam penanggulangan bencana.


''Bimtek Manajemen Bencana ini di-ikuti oleh perwakilan masyarakat, organisasi, dan relawan penanggulangan bencana sejumlah 48 orang,'' Jelas Sutopo dalam laporannya.


Sedangkan Bimtek Manajemen Bencana tahun 2023 tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pemalang, Wahadi.


Dalam sambutannya, Wahadi berharap dengan dilaksanakannya Bimtek Manajemen Bencana dapat menjadi Solusi untuk mengurangi resiko pada saat menanggulangi suatu bencana.


''Agar masyarakat maupun relawan siap dan sigap serta tanggap dalam menghadapi bencana sehingga bisa melindungi diri sendiri, orang lain dan mengurangi resiko ketika terjadi bencana,'' Ujar Wahadi.


Sebagai tambahan informasi, sebagai nara sumber pada Bimtek Manajemen Bencana, antara lain dari: Basarnas, BPBD Propinsi Jawa Tengah, Polre. Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, dan BPBD Kabupaten Pemalang.


Acara Bimtek Manajemen Bencana diadakan dari tanggal 21 Juni 2023 sampai tanggal 23 Juni 2023.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar