res

Dari Mina, Arab Saudi, Plt. Bupati Pemalang Serahkan 15 Ekor Sapi Kurban - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

29 Juni 2023

Dari Mina, Arab Saudi, Plt. Bupati Pemalang Serahkan 15 Ekor Sapi Kurban



Pemalang - Cakrawalaonline, Melalui Daring, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat yang sedang berada di Mina, Arab Saudi, menyerahkan secara Simbolis Satu ekor sapi sebagai hewan kurban pada Pj. Sekda. Pemalang; Moh. Sidik, untuk diberikan pada Pengurus Masjid Agung ''Nurul Kalam''.


Acara serah terima hewan kurban berlangsung di tanah lapang sebelah Utara masjid agung setempat.


Secara Simbolis, Pj. Sekda; Moh. Sidik menyerahkan tali ikat sapi sebagai simbol hewan sapi yang hendak dikurbankan dan ikatan tali tersebut diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Agung ''Nurul Kalam'' yakni: Ainurrofiq disaksikan Dandim 0711/Pemalang, Habib Mudhor, Kabag. Kesra; Sukisman, dan semua yang hadir dalam acara itu.


Dalam sambutannya, langsung dari Mina, Arab Saudi, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengatakan bahwa hikmah yang bisa dijadikan pelajaran dari hari raya Idul Adha yakni keikhlasan berkorban.


''Dalam konteks pemerintahan adalah semangat berkorban dan ikhlas guna mewujudkan Pemalang yang lebih baik, lebih sejahtera, dan lebih dicintai masyarakatnya,'' Tandas Mansur.


Lebih lanjut, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyebutkan jumlah hewan kurban berupa sapi sebanyak 15 ekor.


''Satu ekor kami serahkan pada pengurus masjid agung 'Nurul Kalam' dan 14 ekor diberikan pada masing-masing kecamatan yang ada di Pemalang,'' Pungkas Mansur.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar