res

Histeris! Puluhan Karyawati Pabrik Di Tegowanu Kesurupan. Ada Gejala Apa Ini? - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bermain Di Embung 2 Bocah di Pulokulon Tewas Tenggelam

08 Juni 2023

Histeris! Puluhan Karyawati Pabrik Di Tegowanu Kesurupan. Ada Gejala Apa Ini?



Grobogan-Cakrawalaonline, Kejadian aneh terjadi di lokasi pabrik tas PT Formosa Bag Indonesia yang berlokasi di Jalan Semarang – Purwodadi KM. 26.5, Gebangan, Kecamatan Tegowanu. Ada 10 karyawan yang mendadak kesurupan. Mereka berteriak hingga memiliki tatapan kosong.


Dalam tiga video yang beredar di media sosial. Pertama tampak ada seorang wanita berkaos orange bercelana jeans tertawa terbahak-bahak di area dalam pabrik. Seperti ketawa kuntilanak di film-film horor. Ia dikelilingi karyawan lain.



Di video yang lain, terlihat beberapa orang karyawan pabrik yang bergerak di bidang pembuatan Tas dengan kualitas Export itu berbaring di klinik. Beberapa orang terlihat matanya kosong. Tetapi ada pula yang berteriak-teriak.


“Di antaranya yang berteriak karyawan dengan baju loreng-loreng putih hitam. Dia yang semula berbaring di kasur klinik seketika duduk. Sambil tangannya menunjuk-nunjuk ke atas.



Perempuan berambut panjang lurus itu kemudian dengan lantang bersuara. “ingat satu kali, sampai terjadi lagi, hancur” ucapnya. Tak hanya itu ia kemudian kembali berkata lantang, “manusia-manusia bodoh tak punya iman,”


Sekitar 10 karyawati pabrik tas milik PT Formusa Gebangan mengalami kesurupan dalam waktu bersamaan,pada hari Kamis tanggal (08/06/2023) pukul 12.30 wib siang tadi.

Anehnya puluhan karyawati yang kesurupan tersebut wanita.


Peristiwa di pabrik yang berlokasi di Desa Gebangan Kecamatan Tegowanu itu berawal sekitar pukul 12.30 Wib Saat itu beberapa karyawati pabrik tas kulit tersebut mengalami kesurupan.



Setelah tenang, karyawan itu pun dibawa ke klinik pabrik untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan fisik. Setelah dipastikan baik-baik saja, karyawati itu dibawa kembali ke pabrik.


Namun sesaat kemudian, sejumlah karyawati lainnya di pabrik tas PT Formusa bag Indonesia Gebangan mulai histeris dan kesurupan. Dalam waktu singkat, histeris karyawati ini menyebar hingga sekitar 10 orang mengalami kesurupan dalam waktu hampir bersamaan.


Karyawan lainnya mencoba menenangkan mereka yang kesurupan dengan memegangi tubuh-tubuh mereka yang meronta.



Ketua serikat buruh,SPM PT Formusa abdul wahid mengatakan segera mengundang seorang ustaz dari wilayah sekitar pabrik untuk menenangkan para karyawati tersebut.


“Yang kena semuanya karyawan perempuan. Mereka semua berteriak-teriak, histeris. Kami undang ustaz untuk menenangkan mereka,” ujarnya.


Beberapa saat kemudian, satu per satu karyawan pabrik tas PT Formusa itu yang kesurupan mulai tenang. Sementara itu, manajemen pabrik menghubungi keluarga masing-masing untuk menjemput mereka pulang.


“Sebagian kami datangkan keluarganya untuk menjemput, sebagian diantar rekan kerjanya, dan sebagian lagi diantar pulang oleh atasannya,” imbuhnya



Sementara itu,Abdul Wakid (SPM ) PT Formusa bag Indonesia Gebangan atas kejadian itu, pimpinan pabrik memutuskan memulangkan semua karyawan pada pukul 13.45 wib, untuk total karyawan sini ada 7000 orang. Karyawan semua kami pulangkan,” ujarnya.


Abdul Wakid mengatakan peristiwa karyawati yang kesurupan seperti ini sebelumnya tidak pernah terjadi di pabrik tas PT Formusa bag Indonesia Gebangan itu,Kemungkinan karena hari itu bertepatan dengan sakralnya Sedekah bumi (Apitan) Desa Gebangan,” Tuturnya. Ng-Rif


Tidak ada komentar:

Posting Komentar