res

LDII Pemalang Gelar ''Media Gathering'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Gaji ASN akan Naik Lagi 2025, Jadi Berapa?

05 Juni 2023

LDII Pemalang Gelar ''Media Gathering''



Pemalang - Cakrawalaonline, Minggu(4/6), Lembaga Dakwah Islam Indonesia(LDII) Kabupaten Pemalang menggelar ''Media Gathering'' di sebuah resto ternama yang berada di Jalan Sulawesi, Pemalang.


Acara yang menurut Sekretaris LDII Pemalang, Agus Sarwono bahwa ''Media Gathering'' dalam istilah agamanya adalah Silaturohim ini mengundang sejumlah wartawan liputan Pemalang yang sebagian besar merupakan anggota PWI Kabupaten Pemalang.


Dalam pertemuan yang dihadiri pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pemalang serta wartawan diluar PWI tersebut, diawali dengan sambutan selamat datang sekaligus ucapan terima kasih atas kedatangan Insan Pers oleh Ketua LDII Pemalang; Pujiyanto.


''Selamat datang dan saya ucapkan terima kasih pada Ketua PWI Kabupaten Pemalang, bapak M. Ali Basarah yang hadir dalam acara 'Media Gathering' yang kami adakan,'' Ucap Pujiyanto yang kemudian menjelaskan secara singkat apa itu LDII.


''LDII adalah ormas resmi dan legal yang berdiri sejak tahun 1972,'' Ungkap Pujiyanto.


Usai Ketua LDII Kabupaten Pemalang, Pujiyanto memberikan kata pengantar, selanjutnya Ketua PWI Pemalang, M. Ali Basarah memperkenalkan diri disambung dengan menyebut satu persatu nama pengurus dan anggota PWI Pemalang yang hadir dalam ''Media Gathering'' termasuk wartawan non PWI pun disebutkan.


''Kami dari PWI Kabupaten Pemalang juga mengucapkan terima kasih karena telah di undang oleh LDII Pemalang, sehingga kita bisa bersilaturohim dan saling mengenal,'' Ujar mas AL(sapaan akrab Ketua PWI Kabupaten Pemalang, M. Ali Basarah).


Acara pun kemudian dilanjutkan dengan paparan seputar sejarah LDII oleh Edy Cahyadi.


Pada paparannya, Edi mengungkap 6 Thobiat yang ada di LDII.


''Yaitu: Kejujuran, Amanah, Hemat, Kerja Keras, Luhur, dan Bekerjasama,'' Jelas Edy.


Dalam sesi tanya-jawab, Wakil Ketua LDII Kabupaten Pemalang, Iman Purwanto, mengklarifikasi isu-isu yang berkembang di masyarakat terhadap LDII.


''Seperti misalnya, kalo orang luar(bukan anggota LDII) sholat di masjid milik LDII, sesudah orang tersebut sholat, langsung dipel(dibersihkan)karena orang itu bukan LDII, itu tidak benar, itu mungkin hanya kebetulan saja, waktu itu petugas kebersihan masjid sedang melaksanakan tugasnya mengepel lantai karena kami memang menjaga betul kebersihan terutama masjid, itu ada dalilnya,'' Terang Iman Purwanto.


''Media Gathering'' diakhiri dengan foto bersama.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar