res

Pemda Pemalang Gelar ''Walimatus Safar'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bakal calon bupati Mulai muncul di tengah- tengah Publik

03 Juni 2023

Pemda Pemalang Gelar ''Walimatus Safar''



Pemalang - Cakrawalaonline, Sabtu(3/6), Pemda. Pemalang menggelar ''Walimatus Safar'' mendoakan untuk Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan istri sekaligus juga Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, yang besok, Minggu(4/6) akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima yakni Haji ke tanah suci, Mekkah.


Acara yang digagas Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang ini berlangsung di Pendopo dengan mengundang sejumlah unsur, seperti: Forkopimda, para Kepala OPD, Pimpinan DPRD berikut ketua fraksi, ketua parpol, ketua organisasi, sejumlah tokoh agama, dan undangan lainnya.


Dalam laporannya, Pj. Sekda. Pemalang, Moh. Sidik mengatakan bahwa acara ''Walimatus Safar'' ini sebagai  doa pengantar buat Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat beserta istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, naik haji.


''Dengan harapan, semoga dipermudah dan diperlancar segala urusan dalam ibadah hajinya serta senantiasa dalam keadaan sehat juga selamat, sehingga ketika kembali ke Pemalang mendapat predikat Haji Mabrur,'' Ujar Moh. Sidik.


Sedangkan Plt. Bupati Pemalang, Mansur hidayat dalam sambutannya, memohon maaf pada masyarakat Pemalang apabila ada salah yang mungkin Khilaf dilakukan olehnya maupun istri.


''Saya dan istri mohon maaf lahir dan batin,'' Ucap Mansur.


Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengungkapkan bahwa dirinya beserta istri sebenarnya sudah mendaftar sejak tahun 2012 di Pakan Baru dan seharusnya berangkat tahun 2020, namun karena Pandemi Covid-29 urung ke tanah suci.


''Alhamdulillah di tahun 2023, kami Insya Alloh besok(Minggu, 4/6) akan berangkat memenuhi panggilan Alloh yakni menjalankan ibadah haji,'' Jelas Mansur sambil memberitahu bahwa dirinya dan istri mendapat Mutasi haji dari tempat semula ia mendaftar yaitu Pakan Baru dimutasi haji ke Pemalang.


Dalam kata sambutannya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, terkait jalannya pemerintahan selama ia dan istri di tanah suci kurang lebih 40 hari, ia telah menunjuk PLH. Bupati Pemalang yakni Pj. Sekda, Moh. Sidik yang akan menggantikannya selam ia menjalankan ibadah haji.


''Saya harap Pj. Sekda dapat berkoordinasi dengan para pihak dalam menjalankan roda pemerintahan untuk sementara waktu selama saya menunaikan ibadah haji dan saya juga akan tetap berkoordinasi dengan Pj. Sekda selaku PLH. Bupati,'' Tandas Mansur sambil menginformasikan bahwa dirinya dan istri akan berada di Mekkah sampai tanggal 17 Juli 2023 mendatang.


Saat ditanyakan pada Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, mengenai siapa yang akan menggantikan dirinya untuk sementara waktu, Shanti menjawab bahwa ia telah menunjuk istri Pj. Sekda, Ny. Moh. Sidik yang menjadi ''PLH. Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang''.


''Sebenarnya kan PKK itu kerja bersama(Kolektif) tapi saya sudah minta tolong pada bu Pj. Sekda untuk melaksanakan tugas selama saya di Mekkah,'' Pungkas Shanti.


Sebagai tambahan Informasi, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, dijadualkan berangkat dari pendopo, besok, Minggu(4/5) pukul 08.00 WIB dan masuk dalam Kloter 38 yang nantinya bergabung dengan 597 orang calon jamaah haji lainnya yang berasal dari Pemalang di pondok Haji, Donohudan, Solo, yang selanjutnya diterbangkan ke Mekkah.


(Reporter:slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar