res

Penyelenggaraan Pilkades Serentak di Kabupaten Tapanuli Utara Berjalan Tertib, aman dan Kondusif - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

16 Juni 2023

Penyelenggaraan Pilkades Serentak di Kabupaten Tapanuli Utara Berjalan Tertib, aman dan Kondusif



Taput-Cakrawalaonline,Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si melalui Kepala Dinas PMD Donny Raymond Simamora dengan bangga mengumumkan bahwa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diselenggarakan pada hari Kamis, 15 Juni 2023, di 96 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 42 desa di 13 Kecamatan berlangsung dengan lancar dan aman.


"Sesuai instruksi Bapak Bupati, dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkades ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara  berkoordinasi penuh dengan Polres Taput dan Kodim 0210/TU serta seluruh pihak terkait demi kelancaran pesta demokrasi Pilkades sekarang," ungkap Kadis PMD Donny Simamora.


"Telah dilakukan pemungutan suara dalam pemilihan pilkades yang terlaksana dengan baik dan kondusif. Seluruh kotak suara sudah diamankan di aula mini kantor Bupati. Kita masih menunggu proses tahapan selanjutnya, sementara hasil pemungutan perolehan suara masih masih dalam proses rekapitulasi suara di kantor PMD." 


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Donny Simamora di ruang kerjanya di Kantor Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Utara. (Jumat , 16 Juni 2023). 


"Semoga seluruh tahapan pilkades ini berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan hingga tahapan terakhir, yaitu hingga penetapan pengesahan dan pengangkatan kepala desa terpilih serta pelantikan kepala desa terpilih oleh Bupati Tapanuli Utara." tutup Donny Simamora.


Sehari sebelumnya, Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H yang meninjau langsung kelapangan proses pemilihan kepala desa serentak di Taput mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan sama-sama memberikan keamanan dan kenyamanan saat proses pemilihan.


“Mari kita hindari provokasi dari orang-orang yang bisa mengganggu proses pelaksanaan pilkades. Apabila ada orang-orang yang ingin memperkeruh suasana, disini ada petugas keamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP untuk segera bertindak,” ujar Kapolres Johanson. 


Pelaksanaan pilkades serentak diikuti oleh 115 Cakades dari 42 desa dari 13 Kecamatan. Terdapat 26 Cakades incumben dan Kecamatan yang tidak ikut pilkades yakni Kecamatan Purba Tua dan Pahae Julu. P S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar