res

Pilkades Serentak di Taput, Ratusan Personil di Geser ke Desa Untuk Pengamanan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

14 Juni 2023

Pilkades Serentak di Taput, Ratusan Personil di Geser ke Desa Untuk Pengamanan



Taput-Cakrawalaonline, Dandim 0210 / TU Lekol Inf Hari Sandra bertindak sebagai pimpinan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengaman pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Tapanuli Utara.


Apel pergeseran pasukan yang digelar Rabu 14 Juni 2023 di terminal Tarutung tersebut,  turut di hadiri Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K,M.H, mewakili Bupati Taput staff ahli bidang pemerintahan David Sipahutar, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Natanael Sitanggang, SH, 

mewakili Kajari Taput Gindo Purba, S.H, Waka Polres Taput Kompol Joni Sitompul sejumlah OPD, Camat,  Kapolsek dan Dandramil sejajaran Taput. 


 Sedangkan peserta Apel terdiri dari Kodim 0210/ TU 1 SSK ( Satuan setingkat kompi ), Polres Taput  4 pleton dan Satpol PP 1 pleton.


Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, kepada wartawan mengatakan, apel pergeseran pasukan ini bertujuan untuk mencek  kesiapan pasukan, kelengkapan sarana dan prasarana pendukung serta pembekalan saat bertugas di lapangan. 


Untuk pengamanan pilkades serentak di 42 desa di kabupaten Taput jumlah personil keseluruhnya yang dilibatkan sebanyak 692 personil.


 Ke 692 personil tersebut terdiri dari,  polres Taput sebanyak 280 personil,  Kodim 0210/TU sebanyak 196 pesonil dan  Satpol PP sebanyak 126 personil. 


Hari ini seluruh personil yang terlibat sudah bergeser ke desa masing-masing untuk melakukan pengaman. 


Untuk mengisi 96 TPS di 42 desa tersebut jumlah personil  berbeda-beda berdasarkan tingkat kerawanan dan jumlah pemilih. Ada yang 6 peronil polri, 1 dari TNI dan 1 dari Satpol PP. Ada juga 4 polri, 1 TNI dan 1 Satpol PP.


Kita menyakinkan masyarakat, bahwa pilkades yang dilaksanakan besok,  kamis, 15 Juni 2023 harus berjalan dengan aman,  lancar dan terhindar dari gangguan.


Seluruh personil yang terlibat dilapangan di awasi perwira  pengendali di masing-masing kecamatan dan pamenwas di tiap rayon.


Seluruh kabupaten Taput di bagi 3 rayon.  Rayon 1 meliputi kecamatan Tarutung, Sipoholon, Siatas Bsrita, Pahae Julu, Pahae Jae,  dan Simangumban.


Rayon 2 meliputi kecamatan Siborongborong, Parmonangan, Pagaran dan Muara.


Rayon 3 meliputi kecamatan Sipahutar, Pangaribuan dan Garoga.


Pada Kesempatan ini, kita mengajak  seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif untuk mendukung dan mensukseskan Pilkades serentak.


Kepada seluruh masyarakat gunakan lah hak pilih masing-masing dan jangan mau di provokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat ribu, " Terang Kapolres.PS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar