res

Kegiatan Even Atraksi Budaya Pacoa Jara Tradisional Kecamatan Kempo Dibuka Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.md, Par - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban''

14 Juni 2023

Kegiatan Even Atraksi Budaya Pacoa Jara Tradisional Kecamatan Kempo Dibuka Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.md, Par



Dompu- Cakrawalaonline, Pada hari Rabu tgl 14 Juni  2023 pukul  10.20  wita bertempat di lapangan pacuan Kuda Sera Ala Kec. Kempo kab. Dompu akan dilaksanakan Pembukaan kegiatan Pordasi kab. Dompu  dalam Rangka  Even Atraksi Budaya Pacuan kuda  Tradisional Kec. Kempo kab. Dompu yang di ikuti se-Pulau Sumbawa dengan jumlah peserta kuda sebanyak 589 ekor dan dibagi sebanyak 15 kelas dan kegiatan tersebut di laksanakan selama 9 hari dari tanggal 14 Juni 2023 S/d tanggal 22 Juni 2023 .


Hadir dalam kegiatan tersebut :

Ketua DPRD kab. Dompu Andi Bahtiar Amd. Par.

Asisten III Setda Dompu Ir. Ruslan 

Danramil Kempo Kapten infantri M. Safi,i

Kapolsek kempo IPDA AKhmad Marzuki 

Camat kempo Drs. Budirahman .

Kepala UPTD Puskesmas kempo Hermin Yunirati SKM Ketua panitia even pacuan kuda sdr. IPDA Sarif riyadin

Personil Polsek kempo 

personil Polsek kempo 

personil Pol PP Kec. Kempo dan 

Kades kempo .


Rangkaian kegiatan :

Sambutan ketua DPRD Kab. Dompu sdr  Andi Bahtiar Amd. Par.

Singkatnya dalam sejarah untuk  kesempatan ini merupakan  budaya menghidupkan kembali tradisi fari  turun temurun sudah  berapa tahun terakhir ini khusus di kecamatan Kempo sempat berhenti even pacuan kuda akibat melanda covid 19.

    Diharapakan kepada masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan even ini yang dilaksanakan oleh pemerintah kab. Dompu dan DPRD  dapat kita sama- sama membanggakan bagi kita semua sehingga dapat terlaksanakan kegian even tersebut .

Kami menitipkan kepada pengusaha kecil dan menengah untuk bersigritas membangun usaha di areal even pacuan kuda  Sera Ala Kempo ini demi  menopang  perekonomian kemasyarakatan yang selama ini di Landa oleh kovid 19.

Kami mengharapkan dukungan kepada semua elemen peserta even  baik dari Sumba, se-pulau Sumbawa bahkan dari pulau lombok agar kita sama sama mendukung kegiatan ini agar kedepan kegiatan2 even pacuan kuda hususnya di kecamatan kempo dan umumnya Kab.Dompu untuk menciptakan situasi  keamanan yang kondusif. 

Saya mengucapakan terima kasih kepada  Kapolsek kempo Ipda Akhmad Marzuki, Danramil 1614_02  kempo mengucapakan banyak  mengucapkan terima kasih untuk mendukung kegiatan even pacuan kuda dan dapat  bersama sama  dengan masyarakat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif agar selama kegiatan bisa berjalan aman dan lancar.


Semua panitia kegiatan pada even  bersama gabungan keamanan  personil Koramil kempo , personil Polsek kempo dan anggota pol PP kec. Kempo melaksanakan briving sebagai langkah _ langkah  dalam melaksanakan kegiatan even untuk memanilisir situasi Kamtibmas  selama kegiatan berlangsung. 

   Dalam konteks kegiatan telah dimulainya atraksi pacuan pada  Pukul 10. 40 wita dilaksanakan atraksi pacuan kuda Tradisional diawali dengan masing 5 ekor kuda  terdiri dari kelas OA, kelas  OB dan kelas TK B dengan jumlah 40 Ren.

Bahwa kegiatan pacuan kuda tersebut dalam Rangka  Even Atraksi Budaya Pacuan kuda  Tradisional Kec. Kempo kab. Dompu yang di ikuti se-Pulau Sumbawa


Tidak menutup kemungkinan selama kegiatan lomba pacuan kuda akan terjadi kecurangan oleh para panitia dalam hal penilaian sehingga terjadi protes  yang mengakibatkan keributan yang dapat menggalkan kegiatan even tersebut.


Melakukan koordinasi dengan ketua panitia  Rijaidin dan anggota  panitia, melakukan deteksi dini dan deteksi atraksi selama kegiatan even berlangsung agar dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas .


Disela sela acara pacuan Melakukan deteksi dini dan deteksi aksi setiap perkembangan situasi guna memanisir situasi Kamtibmas di wilayah kec. Kempo.(ird/M.z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar