res

Bupati Dompu dan kadis Muhammad Abdul lakukan Vaksinasi Massal cegah PMK di Desa Tanju - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

28 Juli 2023

Bupati Dompu dan kadis Muhammad Abdul lakukan Vaksinasi Massal cegah PMK di Desa Tanju



Dompu- Cakrawalaonline, Sebanyak 500 ekor sapi berhasil dilakukan pemberian vaksinasi PMK tahap 3 (Boster) pada hari Rabu (26/7/2023). 


Kegiatan itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T.  M.M, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S. IK, serta sejumlah pimpinan OPD, Kabag Prokopim Setda Dompu dan seluruh personel UPTD Peternakan Kecamatan Manggelewa.



Bupati AKJ didampingi Kadisnakeswan Muhammad Abduh melakukan dialog dengan para peternak



Momen tersebut dimanfaatkan para pemilik ternak untuk berdialog dengan Bupati AKJ. Para peternak menyampaikan beberapa permintaan untuk pengembangan peternakan di Kabupaten Dompu.


Menanggapi permintaan peternak, Bupati AKJ yang didampingi Dandim dan Kapolres serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Muhammad Abduh mengungkapkan 

dalam rangka mendukung terus program JARAPASAKA sektor peternakan tahun 2024 telah disusun program kegiatan. Antara lain Program 1000 kandang sapi, bak air minum sapi, program pembuatan jaringan air irigasi seperti sumur bor dalam dan dangkal, bantuan pompa air, jaringan perpipaan, dan jalan ekonomi,



Pada kesempatan tersebut, Dandim 1614 Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T.  M.M memperkenalkan diri. Selanjutnya Dandim mengajak masyarakat agar bersama menjaga kemtibmas di wilayah hukum  Kabupaten Dompu.



Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S.IK, yang baru seminggu bertugas di Dompu, serangkaian  memperkenalkan diri. Kapolres juga menekankan sekaligus berharap kerja sama dari masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di wilayah, masing masing  agar dalam setiap masalah yang dihadapi dapat  diselesaikan dengan kepala dingin. 


Kadisnakeswan Muhammad Abduh menjelaskan tentang  program vaksinasi PMK terhadap ternak sapi masih akan terus berlanjut hingga seluruh ternak bisa divaksin. 


"Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dan pemberian vitamin gratis ternak sapi ini sebagai langkah awal di kecamatan Manggelewa, oleh  disnakwan kab. Dompu dalam rangka upaya penanggulangan terhadap penyakit hewan menular," jelas Abduh.

    Ditempat terpisah tujuan vaksin pmk , agar tidak terjangkitnya penyakit kuku dan mulut di tempat umumnya di dorocanga nanti ungkap kades H Syamsudin dan sekdes tanju 28/7/23.selain itu masyarakat mengharapkan agar bisa realisasikan  program pacuan kuda , mengingat pembebasan lahan tersedia, pepohonan tempat teduh penonton dan pemilik kuda, dekat dengan air dam Tanju, ucap sekdes .(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar