res

Kepala Puskesmas Kempo akan mendokrak peningkatan pelayanan terbaik - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

30 Juli 2023

Kepala Puskesmas Kempo akan mendokrak peningkatan pelayanan terbaik



Dompu - cakrawalaonline,Kepala puskesmas Kempo Hermin Yuniarti S.km,  apresiasi kepada media sosial yang kritik membangun dalam rangka memajukan pelayanan  puskesmas kempo dan kami akan mendokrak pelayanan dan penyuluhan kesehatan yang terbaik demi derajat kesehatan yang lebih baik lagi.

   Terkait dengan isu yang berkembang di media sosial dan media online, bahwa pasien Desa ta,a yang masih umur dibawa tiga tahun(batita) ,  bukan menolak tapi kita arahkan ke rumah sakit Daerah Manggelewa, katanya ,  karena alternatif untuk mengatasi pesien anak anak , sudah tidak cukup diruangan anak, kami kosongkan ruangan wanita dewasa jadikan ruang rawat anak, sementara , mengingat pentingnya pasien anak ,dengan pasien dewasa tidak dirawat di satu ruangan. Mengingat rumah sakit Manggelewa sudah cukup  fasilitas tersedia ungkapnya. Hermin Yuniarti SKM, bekerja  dengan hati yang ikhlas atasnama  W dan As yang piket itu tujuan menyuruh merujuk langsung  ke rumah sakit Daerah Manggelewa katanya, mengingat ruangan IGD , sudah pol, selain itu  tidak boleh rawat inap bersamaan dengan kamar pasien  orang dewasa,  anak dibawa tiga tahun ujar Hermin.

   Mengenai SOP dan surat rujukan bukan tidak mau memberikan surat rujukan untuk di bawa ke rujukan ke rumah sakit Manggelewa karena  tenaga adminstrasi nggak ada disitu karena sudah larut malam. Apabila dalam hal ini , menyinggung kelalaian petugas piket kami bersama kepala dinas siap  melakukan pembinaan ujar Hermin Yuniarti S,kM kepada wartawan di ruang kerjanya Jum,at 28/7/23.

   Kapuskesmas  kempo Hermin Yuniarti SKm mengungkapkan dalam melaksanakan tugas dan amanah kami beserta anggota sudah banyak berbuat baik  menolong nyawa manusia , menerima pasien dengan hati yang humanis, lapang dada demi pengabdian pada bangsa dan negara , selain menolong nyawa manusia , juga  kegiatan - kegiatan sosial lainya seperti olah raga bersama lansia , melakukan imunisasi , di seluruh desa, setiap tahun melakukan bias , Selain itu telah menangani pencegahan covid 19- tahun 2021_2022, ujar Helmin.

    Hermin Yuniarti menuturkan dalam membangun dunia kesehatan yang lebih baik di kalangan masyarakat katanya saat diwawancara wartawan katanya melakukan kegiatan kegiatan Sosial lainya , kami sudah melaksanakan gebyar germas, dengan memberikan penyuluhan keliling  keseluruh kalangan masyarakat , juga senam kebugaran bersama,  memberikan penyuluhan dan edukasi setiap ada kasus yang sedang meningkat , seperti kasus diare, rabies, dan demam berdarah tandasnya.( Zun )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar