res

Asesten Pemerintahan dan Kabag Hukum pimpin rapat pemantapan anggaran Pilkades serentak - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

08 Agustus 2023

Asesten Pemerintahan dan Kabag Hukum pimpin rapat pemantapan anggaran Pilkades serentak



Dompu cakrawalaonline,!

Rapat pemantapan pelaksanaan Pilkades, serentak tahun 2023, yang dipimpin oleh Asesten I H.Burhan SH, selaku pananggung jawab pelaksana Pilkades serentak tahun 2023, yang di hadiri oleh seluruh camat se-kabupaten Dompu dan ketua panitia sekretaris Pilkades serentak sejumlah 33 desa yang akan melaksanakan Pilkades sekitar  Oktober 2023 mendatang .

Turut hadir sekda Dompu H.Gatot Gunawan PP SKM  M.kes, ketua DPRD H.Andi Bachtiar SH ,  Kapolres Dompu di wakili AKP Rijal , Kejari Dompu Dandim 1614_Dompu, Kadis DPMPD Agusalim SH.

   H.Burhan SH asesten I mewakili Bupati Dompu dan Kabag hukum pelaksanaan Pilkades berdasarkan ayat 1 pasal 41 PP no 43 thn 2014  tentang Desa, merujuk pada tahapan perencanaan, persiapan pencalonan, pendataftaran, , penetapan dan pemungutan suara Pilkades . Dalam konteks kegiatan tersebut asesten I dan kabag hukum menjelaskan agar panitia Pilkades memenuhi unsur  dan kteeria bertanggung jawab, penuh keadilan. Netralitas dan profesional agar tidak adanya sengketa yang menggangu stabilitas kondusifitas Daerah.

Terkait dengan anggaran Pilkades yang di keluhkan oleh panitia dan anggota Pilkades anggaran di bebankan pada APBD dan APBDes tandasnya. Karena pemilihan kades tetap di laksanakan sesuai aturan yang di tetapkan oleh pemerintah.(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar