res

Dinkominfo. Pemalang Gelar ''Sepeda Sehat GRI'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Gaji ASN akan Naik Lagi 2025, Jadi Berapa?

13 Agustus 2023

Dinkominfo. Pemalang Gelar ''Sepeda Sehat GRI''

 


Pemalang - Cakrawala Online, Dalam upaya sosialisasi pencegahan rokok ilegal, Dinas Komunikasi dan Informatika(Dinkominfo) Kabupaten Pemalang menggelar even olahraga ''Sepeda Sehat GRI(Gempur Rokok Ilegal)''.


Ajang Gowes ini diawali dengan Pengibasan bendera Start oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, didampingi istri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, nampak juga; Kapolres. Pemalang, Dandim 0711/Pemalang, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Plt. Kadinkominfo; Joko Ngatmo selaku Panitia, dan sejumlah Kepala OPD, serta peserta sepeda sehat GRI.


Setelah dilepas secara resmi, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, didampingi istri, jajaran Forkopimda, para kepala OPD, dan semua pegowes bergerak dengan sepedanya masing-masing menyusuri rute yang telah ditentukan oleh panitia.


Adapun rute yang dilalui yakni: Start di pintu gerbang kabupaten yang terletak diantara kantor Bakesbangpol disebelahTimur dan kantor Kemenag. Pemalang di sebelah Baratnya, ke arah Utara, kemudian belok kiri ke arah Barat sepanjang Jalan Samanhudi, sampai pertigaan dekat rusunawa, belok kiri lurus ke Selatan, melalui Jalan Cisadane, mentok di pertigaan Jalan KH. Ahmad Dahlan, belok Kiri terus lurus ke Timur, sampai pertigaan Jalan Pemuda, belok Kiri lurus ke Utara, sampai pertigaan Bangjo Compo, belok Kiri, lalu lurus ke Barat sampai Traffict Light, belok Kiri, melintasi Jalan Ahmad Yani, belok Kiri ke arah pendopo atau Jalan Surohadikusumo, dan Finish di depan kantor Bupati Pemalang.


Sejumlah hadiahpun diundi dengan cara mengambil kupon undian.


Pengambilan kupon undian yang Pertama dilakukan oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, kemudian Kapolres. Pemalang, dilanjutkan Dandim 0711/Pemalang, lalu Kajari, terus Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia.


Hadiah yang telah diambil kuponnya, merupakan hadiah utama yang berupa sepeda listrik dan  sepeda gunung(mtb).


Dalam sambutannya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, merasa senang dengan diadakannya ''Sepeda Sehat GRI'' ini.


''Karena disamping sehat, kita bisa bersilaturahim dan yang terpenting dengan olahraga, jiwa dan raga kita sehat dan jika kita sehat, kita bisa semangat dalam beraktifitas,'' Tandas Mansur.


Di tempat terpisah, saat Cakrawala Online menanyakan mengenai jumlah peserta ''Sepeda Sehat GRI'', Plt. Kadinkominfo; Joko Ngatmo, menyebutkan sebanyak 1.806 orang yang mengikuti ''Sepeda Sehat GRI'' tersebut.


''Jumlah peserta sepeda sehat GRI ini sebanyak Seribu Delapanratus Enam orang, sesuai jumlah kupon yang kami sediakan,'' Pungkas Joko Ngatmo.


Sebagai tambahan Informasi, selain hadiah utama berupa sepeda listrik dan sepeda gunung(mtb), panitia juga menyediakan hadiah hiburan(Doorprize) yang juga diundi, antara lain: payung, setrika, kipas angin, kompor gas, mesin cuci, dan kulkas.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar