res

HUT desa bara ke 52, masih melekat peradaban cerita Rakyat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Obyek wisata dermaga Soro , pusat rekreasi.

06 Agustus 2023

HUT desa bara ke 52, masih melekat peradaban cerita Rakyat



Dompu-cakrawalaonline,!

Kepala Desa bara Andi Aswan memiliki intelektual yang relatif tinggi terhadap peradaban masa lampau karena dimana desa bara   masih melekat dengan cerita rakyat, yang menyebutkan ada beberapa potensi sejarah yang berasal dari cerita rakyat . Namun di era zaman digitalisasi hampir tidak percaya bahwa dulu desa bara memiliki dua tempat yang berasal dari cerita rakyat dan legendaris," yakni Ompu Kula , berada di lereng gunug , yang berada disebelah selatan Desa bara saat ini

 sementara di hulu  sungai atau nanga di sebut "Nanga La Haya".yang berada dekat dusun " Amal Habe" Kehidupan kita tak jauh dari sejarah masa lampau , oleh karena itu kades Andi Aswan punya ide dan gagasan yang dapat di contohi dan di teladani oleh Desa Desa lain.

   Merujuk era baru sekarang , sejarah dan cerita rakyat sudah punah , maka pemerintah Desa bara yang di pimpin oleh Andi Aswan ambil bagian memperingati hari ulang tahun yang ke 52 , dengan  memperingati hari lahirnya Desa bara , mendokrak pekonomian desa , destinasi wisata, untuk menopang ekonomi masyarakat.

   Camat woja Edison SE, melalui sambutan dengan merayakan lahirnya Desa bara maka lahirnya pundi pundi peradaban sejarah, akan selalu di kembangkan sejarah tertulis menjadi bahan pengetahuan untuk anak anak cucu kita di masa akan datang. Dengan nilai budaya dan sejarah pemerintah mengalami perubahan dalam tatanan kehidupan dalam rangka mengembangkan ekonomi yang lebih baik lagi.

    Hj. Lilis Suriyani H.Kader Jaelani  momen   yang tebaik melalui HUT ke 52 Desa bara mengajak para ibu ibu PKK, sekabupaten Dompu agar bisa di teladani oleh desa desa lain memberikan semangat karena dimana kegiatan seperti ini halaman dan lingkungan kita menjadi bersih ,  indah dan rapi ajaknya. Di atas mimbar tersebut ibu ketua PKK, kab.Dompu Hj.Lili Suryani Mengharapkan agar Desa desa lain bisa melakukan ulang tahun seperti di lakukan oleh Desa bara harap Umi Lili, akrabnya. 

    Dimomen hari jadi ke 52 Desa bara telah di lakukan berlangsung selama kepemimpinan Andi Aswan, yang di hadiri oleh Tokoh masyarakat, tokoh adat , tokoh agama , anggota karang taruna, BPD , kadis DPMpd, Agusalim SH, sekretaris Dinas pariwisata Zainal Afrodi,S,PD , Kepala SMKN 1 Woja  Yarid ST, Hj.Lili Suryani.(Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar