res

Ketum 4 Parpol Bantah Dukungan Ke Prabowo Arahan Dari Jokowi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

14 Agustus 2023

Ketum 4 Parpol Bantah Dukungan Ke Prabowo Arahan Dari Jokowi



Jakarta – Cakrawalaonline, Koalisi empat partai politik pendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpresn 2024 diklaim tidak dapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Keempat parpol itu adalah Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN. Keempatnya telah resmi menandatangani kerja sama politik pada Minggu (13/8).

"Apakah sudah ada persetujuan pak Jokowi? Dari presiden tidak ada arahan. Jadi ini putusan kita bersama bareng bareng. Tidak ada arahan dari pak Jokowi," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam jumpa pers di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo menilai Jokowi sebagai orang yang sangat demokratis.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu juga menegaskan bahwa Jokowi sangat menghormati independensi dan hak setiap partai politik.

"Jadi apapun keputusan partai manapun, beliau pasti restui. Apapun keputusan partai, partai apapun, pengalaman saya dan keyakinan saya sebagai ketua umum, beliau tidak akan melarang, tidak akan mendikte, tidak akan. Itu yang kenyataannya demikian" jelas Prabowo.

Prabowo sempat menyinggung Partai Perindo yang sempat mendukung dirinya hingga akhirnya berubah haluan.

"Suatu saat Perindo datang ke kami, mengatakan mendukung saya, kemudian Perindo berubah haluan dan ke luar. Dan Presiden Jokowi tidak campur tangan sama sekali. Jadi saya kira itu yang saya tegaskan," katanya.

Dukungan dari PAN dan Golkar ini semakin menguatkan posisi Prabowo sebagai capres. Sebelumnya, Prabowo hanya didukung oleh Gerindra dan PKB.

Di sisi lain, Anies Baswedan juga telah diumumkan sebagai capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan gabungan NasDem, Demokrat, dan PKS.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga sudah diusung sebagai capres dari koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. Cl – Sumber : CNN Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar