res

Lupa Matikan Kompor, Sebuah Rumah di Desa Ngaluran Ludes Terbakar - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

14 Agustus 2023

Lupa Matikan Kompor, Sebuah Rumah di Desa Ngaluran Ludes Terbakar

Demak - Cakrawalaonline, Kebakaran terjadi di Desa Ngaluran RT 04 RW 03, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak,  dapur sebuah rumah terbakar akibat lupa mematikan api setelah memasak air.

Peristiwa itu terjadi sekiranya, pukul 12.00 WIB, Minggu (13/8/2023).

Korlab Damkar Demak, Muh Imron mengatakan bahwa dugaan penyebab dapur rumah milik Ratimah (75) terbakar karena lupa mematikan api setelah memasak air.


"Dugaan penyebab kebakaran lantaran sisa memasak air yg masih terbakar," kata Muh Imron kepada Tribunjateng, Minggu (13/8/2023).

Akibat kebakaran kata Imron, beruntung hanya dapur milik Ratimah harus terbakar oleh api.

"Akibatnya dapur rumah berukuran 8 x 6 Meter, dengan dinding dari kayu, atap dari genting dan lantai masih tanah itu ikut terbakar hangus," ucapnya.



Atas insiden tersebut lanjut kata dia, pemilik rumah harus merugi sekiranya puluhan juta.

"Untuk total kerugian ditafsir sekiranya Rp 10 juta," ungkapnya.

Untuk memadamkan api Damkar Demak hanya menurunkan dua mobil pemadam.



Dia mengatakan bahwa saat memadamkan api pihaknya tidak menemui kendala, pihaknya hanya membutuhkan waktu sekiranya 2 jam untuk menangani kebakaran tersebut.

"Pukul 13.50 WIB, api berhasil dijinakan dan melakukan pendinginan," jelasnya.

Saat ini, PMI Kabupaten Demak masih melakukan pengecekan ke lokasi kejadian untuk mengetahui bantuan yang diperlukan akibat peristiwa yang menghaguskan satu dapur rumah. Cl - sumber : tribunjateng




 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar