res

Menyambut HUT RI Ke 78, DPD LDII dan Dinas LH Kabupaten Dompu Gelar Kerja Bakti di Pasar Terminal Ginte - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban''

05 Agustus 2023

Menyambut HUT RI Ke 78, DPD LDII dan Dinas LH Kabupaten Dompu Gelar Kerja Bakti di Pasar Terminal Ginte



Dompu cakrawalaonline,!

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Dompu bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu menggelar kegiatan kerja bakti pembersihan massal di Pasar dan Terminal Ginte.

Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Jumat pagi (4/8/2023) mulai pukul 08.00 Wita.


Hadir pula Bupati Dompu yang diwakili Asisten II H. Mokh. Syaiun, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jufri M. Saleh beserta sejumlah staf sekaligus menyiapkan armada pengangkut sampah, Camat Woja Edyson HD beserta sejumlah Kepala Seksi dan staf, Lurah Kandai Dua Zainuddin beserta staf, petugas terminal dan warga pasar serta masyarakat setempat.


Sampah - sampah yang berserakan dimasukkan ke dalam karung lalu dinaikkan ke dalan truk sampah yang telah disiapkan oleh Dinas LH Kabupaten Dompu. Sebagian lagi sampah-sampah yang tidak sempat diangkut dibakar. Begitu pula semak belukar yang tumbuh liar di sejumlah lokasi di terminal itu dibabat dan dikumpulkan lalu sebagian dibakar dan sebagian lagi dimasukkan ke dalam karung.


Kerja bakti sekitar 2 jam itu menuai hasil. Wajah pasar dan terminal Ginte menjadi kelihatan lebih bersih 

meski tidak seluruhnya mampu diatasi. Para petugas Dinas LH terlihat juga bersemangat mengangkut sampah-sampah yang telah dikumpulkan. Begitu juga warga pasar turut ambil bagian memungut sampah-sampah yang berserakan.


Ketua DPD LDII Kabupaten Dompu, H. Suaidin menjelaskan bahwa pada saat bersamaan kegiatan yang sama dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.


"Kegiatan kerja bakti ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan Road To Rakernas 2023," jelasnya.


 Suaidin mengatakan bahwa kerja bakti ini juga dimaksudkan agar nilai kegotongroyongan dan kebersamaan yang tertanam dalam  kehidupan masyarakat tetap solid dan dilestarikan dalam lingkungan kita masing masing.


Pada kesempatan yang sama  Suaidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Dompu, Dinas LH, Pemerintah Kecamatan Woja, Pemerintah Kelurahan Kandai Dua dan masyarakat umum yang telah bersinergi dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut.


"Apabila Pemerintah Kabupaten Dompu maupun Pemerintah Kecamatan ada kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan atau penanaman pohon in sya'allah LDII siap berkolaborasi," ucapnya.


Asisten II H. Mokh. Syaiun SH,  apresiasi relatif tinggi dengan  langkah kegiatan positif yang dilakukan LDII dalam melakukan kerbersihan pasar dan Terminal Ginte.


"Ini merupakan hal positif yang patut diapresiasi. Karena itu atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan terima kasih," ujarnya.


Apresiasi juga disampaikan Kadis LH Jufri M. Saleh.mengatakan LDII Kabupaten Dompu sudah banyak berbuat untuk membantu Pemerintah  dalam mewujudkan Program Dompu Berjasa (Bersih, Hijau dan Sehat).(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar