res

Momen Peringatan HUT Ke-78 RI Bupati Kudus Kenakan Busana Adat Aceh - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

18 Agustus 2023

Momen Peringatan HUT Ke-78 RI Bupati Kudus Kenakan Busana Adat Aceh


 

KUDUS – Cakrawalaonline, Bupati Kudus HM Hartopo bersama sang istri yang sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo terlihat serasi mengenakan busana adat Aceh di peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia yang berlangsung di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Kamis 17 Agustus 2023.

 

Dalam acara yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB tersebut, sejumlah tamu undangan terlihat mengenakan busana adat dari seluruh penjuru Indonesia. Seperti busana adat Lampung, Bali, Jawa, hingga Papua.

Mengenakan busana adat yang berbeda ini, dikatakan Hartopo sebagai bentuk persatuan seluruh masyarakat Indonesia.

 

“Kita walaupun berbeda, tetap satu. Berbeda pakaian, budaya, berbeda bahasa, tapi tetap satu karena kebhinekaan itu,” kata Hartopo selepas upacara pagi ini.

 

Mengenakan busana adat ini pun dikatakan Hartopo tidak lepas dari rasa nasionalisme yang selalu dijunjung Presiden Indonesia selama ini. Terlebih saat peringatan HUT RI di Istana Merdeka setiap tahunnya, para tamu undangan kompak mengenakan busana adat dari seluruh penjuru Indonesia, termasuk Presiden dan Wakil Presiden.

“Melihat Pak Presiden rasa nasionalismenya yang luar biasa, kita harus mengikuti imam kita,” kata orang nomor satu di Kudus tersebut.

 

Kemudian, memperingati HUT RI, Hartopo berharap agar masyarakat Kudus terus bahagia di momen kemerdekaan ini. Pun di setiap tahunnya, Hartopo berharap selalu ada perkembangan-perkembangan generasi Indonesia untuk terus melaju dan berinovasi.

“Harapan kami, bentuk rasa syukur kami, bentuk rasa kesatuan kita, rasa nasionalisme kita, di dalam pelaksanaan HUT ini, harapan kami, masyarakat bisa meneruskan dan mengisi kemerdekaan dengan integritas yang baik,” terangnya.

 

Di samping itu, Hartopo pun menegaskan bahwa Kudus saat ini sudah merdeka. Buktinya, masyarakat Kudus berhak untuk menginovasi, menginsipirasi, hingga bermimpi apapun. Cl – Sumber : zonanews.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar