res

Ada Apa? TKI Asal Jepara Meninggal Dunia Di Malaysia - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

18 Agustus 2023

Ada Apa? TKI Asal Jepara Meninggal Dunia Di Malaysia

 


JEPARA – Cakrawalaonline, Lagi seorang tenaga kerja Indonesia asal Jepara meninggal dunia di Malaysia, setelah beberapa waktu sempat dirawat disebuah rumah sakit di Serdang, Malaysia. Sebelumnya pada awal Juli 2023, salah seorang TKW asal Desa Muryolobo Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara bernama Jasmi (44) juga meninggal di Malaysia.

Informasi meninggalnya Romalis, 32 tahun, penduduk dukuh Jowan, RT 039 / RW 006 Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Jepara ini didapat keluarga dari relawan Indonesia yang ada di Malaysia, Rabu (16/8-2023.

Namun hingga saat ini jenazah Romalis belum sampai rumah duka.”Jenazah direncanakan baru akan diterbangkan dari Kuala Lumpur menuju Jakarta tanggal 17 Agustus 2023. Sedangkan dari Jakarta menuju Semarang pada tanggal 18 Agustus 2023,” ujar Eko Sulistiyono, Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Diskopukmnakertrans Kabupaten Jepara.

Menurut Eko Sulistiyono fihaknya telah berkomunikasi dengan suami dan Petinggi Desa Plajan. “Namun karena almarhum berangkatnya tidak melalui jalur resmi, Diskopukmnakertrans Kabupaten Jepara belum mendapatkan informasi lengkap,” ujarnya.

Sementara suami Romalis, Sugiyanto yang di hubungi SUARABARU.ID melalui pesan WhatsApp belum memberikan jawaban. Namun menurut tetangga korban, Rabu malam telah dilaksanakan tahlilan.

Sementara Petinggi Plajan, Karsono yang baru mengikuti upacara HUT Kemerdekaan ke 78 di Istana Negara Jakarta membenarkan bahwa salah satu warganya yang bernama Romalis meninggal dunia di Malaysia. Petinggi berada di Jakarta untuk menerima penghargaan sebagai pemenang Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Cl – Sumber : Murianews.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar