res

Pelaku Percurian Segulung Kain di Pasar Kliwon Terekam CCTV - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

10 Agustus 2023

Pelaku Percurian Segulung Kain di Pasar Kliwon Terekam CCTV


KUDUS – Cakrawalaonline, Aksi pencurian di salah satu kios kain yang ada di Pasar Kliwon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus berhasil terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV tersebut, memperlihatkan adanya seorang pria dengan memakai topi tengah mengambil segulung kain batik, pada Senin (7/8/2023) sekira pukul 12.15 WIB.

Mulanya, pria bertopi putih dan berkaos kerah itu mondar-mandir di depan kios toko kain yang menjadi sasaran sebelum melakukan aksinya. Setelahnya, Ia bergeser ke samping kios.

Selanjutnya, pria itu terlihat mengambil segulung kain batik yang ditata di sebuah rak yang ada di kios toko kain tersebut. Namun, tidak langsung dibawa kabur.

Segulung kain batik itu disandarkan terlebih dahulu di pintu akses masuk pasar. Lagi-lagi pria yang belum diketahui identitasnya ini terlihat mondar-mondar mandir.

Setelah merasa aman, barulah kain yang sudah diambil dari rak lagi diangkat dan dibawa pergi.

Dari penelusuran media di lokasi kejadian, toko kain yang menjadi korban pencurian di Pasar Kliwon itu, merupakan Toko Textile Aunika yang berada di kios blok B nomor 26…

”Setelah istirahat saya kembali ke pasar, di Simpang Tujuh ada tukang becak yang bawa kain. Saya tahu betul itu kainnya sini. Saya waktu itu tidak curiga,” katanya, Rabu (9/8/2023).

Setelah sampai toko, dirinya bertanya kepada karyawan penjaga toko lain adakah kain yang laku. Namun saat itu ternyata tidak ada kain yang laku satu gulung.

 “Ternyata di rak memang ada yang longgar, tapi tidak laku terjual. Setelah dicek di CCTV baru tau kalau diambil orang. Saya coba kejar cari lagi tapi tidak ketemu,” ujarnya.

Kain gulungan tersebut memiliki panjang sekitar 80 yard jika diuangkan, kain tersebut nilainya mencapai Rp 2 jutaan lebih.

Sementara itu, Kepala Pasar Kliwon Teguh Adi Santoso mengimbau kepada para pedagang atau pemilik kios untuk lebih waspada dan menjaga dagangannya, apalagi saat jam sibuk.

“Selama ini, dari pihak pengelola pasar sudah melakukan antisipasi dengan melakukan patroli dan pemasangan CCTV yang tersebar di 64 titik” tandasnya. Cl – Sumber : jurnal pantura


Tidak ada komentar:

Posting Komentar