res

Pengalihan Jalan Alternatif,Pembangunan Jembatan Badong Dianggarkan APBD sebesar 5 Miliar - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

03 Agustus 2023

Pengalihan Jalan Alternatif,Pembangunan Jembatan Badong Dianggarkan APBD sebesar 5 Miliar



Bloraa-Cakrawalaonline

  Jembatan Badong sebagai penghubung antar kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah sedang dalam tahap pembangunan. Kepala bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Yudi Kristiawan mengatakan jembatan tersebut dibangun menggunakan APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 5 Miliar.

"Anggaran pagunya dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah itu Rp 5 Miliar. Untuk rencana pembangunan selesai sampai tanggal 2 Desember. Semoga nanti sebelum tanggal tersebut kita sudah selesai," ucap dia saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (2/8/2023). Imbas dari pembangunan jembatan tersebut, para pengguna jalan diarahkan untuk menuju ke jalan alternatif. "Untuk kendaraan ringan lewatnya Kamolan Jepangrejo Badong. Kemudian untuk kendaraan berat lewatnya Sumengko Sumberagung," kata dia. Jalan alternatif yang telah disediakan tersebut, pada tahun ini juga ada perbaikan jalan.Untuk jalan Sumengko Sumberagung, ada peningkatan perbaikan jalan kontruksi rigid dengan anggaran Rp 460 juta. "Untuk Sumengko Sumberagung tahun ini juga ada kegiatan. Konstruksinya rigid tapi dikerjakan separo separo (separuh-separuh). Jadi lalu lintas masih bisa lancar, tahun depan juga kita ajukan untuk kelanjutannya," terang dia. Sedangkan untuk ruas jalan Kamolan Jepangrejo Badong, ada peningkatan perbaikan jalan kontruksi paving dengan anggaran Rp 362 juta. "Untuk tahun ini juga ada kegiatan di Kamolan Jepangrejo Badong yang di daerah kamolannya, kontruksinya paving, semoga dengan kontruksi paving tersebut lalu lintas masih bisa lancar," jelas dia. Dengan adanya pembangunan jembatan dan pengalihan arus jalan alternatif, para pengguna jalan diimbau untuk memakai masker. Pasalnya, jalan alternatif yang mereka lewati saat ini kondisinya berdebu ditambah terik panas musim kemarau. "Diimbau kepada pengguna sepeda motor untuk menggunakan masker, biar enggak kena debu tersebut," imbau dia.

(Dw-sumbersolopos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar