res

Penyakit Gigi Dan Mulut Di Kempo Relatif Tinggi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga desa Nusa Jaya diduga penebangan kayu ilegal didoroncanga.

09 Agustus 2023

Penyakit Gigi Dan Mulut Di Kempo Relatif Tinggi



 

Dompu - cakrawalaonline, Gigi salah satu fungsi didalam kehidupan manusia, untuk menguyah makanan dan menikmati gizi dalam makanan menunjang kehidupan sehari hari.

  Di alam terbuka yang fantastis di Desa Songgajah dr.gigi Khairil saat di tanya wartawan beliau sibuk dengan pelayanan masyarakat dan edukasi program " Germas" bersama penanggung jawabnya ibu ferawati,  dalam kesempatan tersebut dr.gigi Khairil mengungkapkan apresiasi masyarakat relatif tinggi di kempo ini tandasnya, dikarenakan sudah 10 tahun tidak ada dokter gigi. Dalam kesempatan tersebut dr.gigi Khairil ditugaskan oleh kementerian hampir 2 tahun terakhir ini telah mencanangkan program mengedukasi pencegahan penyakit dan mulut karena dimana pencegahan penyakit mulut dan gigi telah di lakukan edukasi ke seluruh Desa dan masyarakat, selain itu memberikan penyuluhan dan edukasi ke sekolah sekolah khususnya sekolah Dasar. Penyebab terdapat penyakit gigi kurang perawatan gigi, mengakibatkan terrakum keradang dan  merambah keseluruh akar akar gigi, sehingga gigi hitam dan berlubang,  Penyakit kerusakan/penyakit gigi di kempo telah mencapai  70% lebih.

  Pada kesempatan tersebut hampir seluruh kecamatan kekurangan dokter, apabila dr gigi Khairil mendapat jodoh di Dompu dan disekolahkan menjadi dr.apesialis maka dokter Khairil sangat ikhlas untuk membantu masyarakat selain bertugas Khairil penuh berbuat baik dan  beribadah membantu masyarakat ujarnya, 9/8/23.

   Pada kesempatan yang sama Kepala puskesmas kempo, melalui Ferawati kep. penanggung jawab kegiatan "GERMAS" dengan masyarakat Songgajah dan Tolokalo yang di pusatkan di Lantai halaman ruko UMKM, Desa Songgajah. Kegiatan tersebut antara lain pemeriksaan kesehatan, penyuluhan/ edukasi  kesehatan,  pemberian obat bagi warga lansia kedu Desa tersebut, yang hadiri oleh warga lansia, kades Tolokalo, kades Songgajah dan stafnya dan Ibu sunarti S,Pd.

Dengan kegiatan lancar dan sukses ferawati dan dokter mengucapkan terima kasih kepada ibu Sunarti yang telah memfasilitasi kegiatan semoga bahagia dan sukses selalu ujar ferawati. ( Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar