res

Plt. Bupati Pemalang ''Ngop17agustusan'' di Swara Widuri - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

11 Agustus 2023

Plt. Bupati Pemalang ''Ngop17agustusan'' di Swara Widuri





Pemalang - Cakrawala Online, Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun, Radio Swara Widuri Pemalang, mengadakan acara Talk Show bertajuk ''Ngop17agustusan'' atau Ngobrol Pintar 17 Agustusan.


Acara yang disiarkan secara langsung radio milik Pemda. Kabupaten Pemalang tersebut, menghadirkan Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, bersama istri yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Pemalang yakni: Shanti Rosalia, dan sejumlah pejabat, diantaranya: Pj. Sekda. Pemalang; Moh. Sidik, Plt. Kadinkominfo; Joko Ngatmo, Plt. Kadindikbud; Supa'at, serta Ketua Legiun Veteran'45; Luruh, Ketua PWI Kabupaten Pemalang; M. Ali Basarah, Perwakilan dari Pegiat Media Sosial, juga undangan lainnya.


Talk Show  yang dikemas seperti obrolan di warung itu, dipandu oleh Dua penyiar senior radio Swara Widuri yaitu: Rida dan Nandar yang berperan sebagai pemilik warung nasi goreng.


Agar perbincangan lebih akrab, kedua Host ''Ngop17agustusan'' menyapa Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dengan panggilan ''Mas Mansur'' dan menyebut Ketua Tim Penggerak PKK Pemalang, Shanti Rosalia dengan ''Mba Shanti''.


Sejumlah hal pun diobrolkan dalam acara menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini.


Saat ''bu warung'' Rida mengemukakan kenyataan masih adanya masyarakat yang belum memasang bendera, pada mas Mansur, Plt. Bupati Pemalang itupun menanggapinya dengan memberi gambaran bahwa dulu waktu jaman penjajahan, para pejuang mengorbankan jiwa dan raganya melawan penjajah.


''Bahkan nyawa pun dikorbankan, sekarang sudah merdeka, masa disuruh pasang bendera saja nggak mau?!'' Ujar mas Mansur.


Sedangkan Ketua Legiun Veteran'45, Luruh, dalam berbincang dengan Plt. Bupati Pemalang, mas Mansur, ia menceritakan perjuangan rakyat melawan penjajah baik Belanda maupun Jepang serta Sekutu.


Ketua PWI Kabupaten Pemalang, M. Ali Basarah, ketika ditanya mas Mansur mengenai orang yang mengaku wartawan namun sikapnya tidak menunjukan sebagai juru warta, mas AL(sapaan akrab Ketua PWI Pemalang) menjelaskan bahwa seorang wartawan dalam menjalankan tugas Jurnalistiknya memegang teguh kode etik.


Diakhir Talk Show, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, berpesan pada semua untuk menjadi yang terbaik.


''Jika anda pejabat jadilah pejabat yang baik dan benar, jangan neko-neko, jangan seperti kejadian yang lalu...kalo anda seorang ASN, jadilah ASN yang baik juga, begitupun masyarakat, jadilah masyarakat yang baik...intinya jadilah yang terbaik, utamanya terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia termasuk untuk Kabupaten Pemalang,'' Pungkas mas Mansur.


Dalam acara ''Ngop17agustusan'' juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu anggota muda PWI Kabupaten Pemalang oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, pada 2 orang anggota PWI Pemalang.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar