res

Polri Lestarikan Negeri, Polres Dompu Hijaukan Daerah Ngghi Rawi Pahu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu Berbagi Jaket Para Perwira, Tam Tama dan PNS.

23 Agustus 2023

Polri Lestarikan Negeri, Polres Dompu Hijaukan Daerah Ngghi Rawi Pahu

 


Dompu - Cakrawalaonline, Menindak lanjuti ,  program nasional atas perintah Kapolri , seluruh Indonesia karena di mana daerah yang ekstrim berubah , maka  di NTB ini terdapat dua kabupaten yang di perintahkan untuk penghijauan, yakni kab.Dompu dan Kab.Lombok Timur, maka pada hari ini Rabu 23/8/23.

     Dengan serentak melakukan penanaman dan menghijauhkan kembali hutan yang gundul, yang kekurangan pepohonan , tujuan untuk  mencegah errosi .

Program tersebut sejalan dengan misi intenasional di mana kegiatan ini di lakukan di seluruh Indonesia , polri mengajak masyarakat agar turut mndukung program polri dalam rangka menghijaukan negeri ini.



   Polres Dompu AKBP Zulkarnain SIK,  menghijaukan daerah Ngghi rawi Pahu , bersama TNI/Polri bersama masyarakat masyarakat di tempat tempat yang bisa di tanami dengan pepohonan yang bernilai ekonomis, antara lain , Durian , sawo mangga .

Pada kesempatan yang sama turut hadir wakil bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,MT, dalam sambutan mengatakan bahwa kondisi alam lingkungan hutan kita benar benar rusak(gundul)dan gersang. Wabub Dompu mengharapkan upaya kita adalah dapat menghijaukan kembali hutan yang gundul seperti yang kita lakukan saat ini ujarnya.

    wakil Ketua DPRD, Jamaludin S,sos pada  daerah pemilihannya, di Desa Lanci jaya Kecamatan Manggelewa  Kab.Dompu NTB.

     Penuturan Jamaludin S,sos Wakil Ketua DPRD Dompu atas kinerja Kapolres baru menginjak an kaki di Daerah Ngghi rawi Pahu , telah berbuat demi kelestarian hutan untuk masyarakat Dompu , terimakasih ungkapnya , maka pada kesempatan tersebut Pemda Dompu, bisa mendukung program polri , juga bukan saja program polri , wakil ketua DPRD  mendorong instansi, khususnya DLh Kab.Dompu, agar mengambil inisiatif untuk menanam , pemerintah kecamatan , desa bahkan anak anak Pramuka untuk menghijaukan kembali hutan yang gundul. Jamaludin mengatakan tidak saja menenam tapi bisa di pelihara , menjaga menyiram , tapi kalau tidak di pelihara maka percuma saja kita menanam ungkap jamaludin  S,sos di lanci jaya 23/8/23.



     Pada acara giat menanam hadir berbagai elemen mendukung program polri, di desa Lanci jaya TNI 20 orang, Polsek kempo 6 orang , kph Empang riwo 20 orang, mahasiswa STKIP 10 orang dari Orari Dompu 20 orang, staf desa doro Melo 10 orang, pol PP 15 orang, seluruh staf Desa lanci jaya Polsek Manggelewa Iptu Ramli SH dan staf , camat Manggelewa Syaiful Arif Mpd, anggota bayangkari sektor Manggelewa, dan Tokoh  masyarakat (*zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar