res

`Presiden Jokowi Umumkan Kenaikan Gaji PNS 8% Pensiunan 12% - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Gaji ASN akan Naik Lagi 2025, Jadi Berapa?

18 Agustus 2023

`Presiden Jokowi Umumkan Kenaikan Gaji PNS 8% Pensiunan 12%

 


JAKARTA – Cakrawalaonline,  Pengumuman kenaikan gaji PNSTNIPolri, dan Pensiunan menjadi kabar gembira bagi keluarga besar ASN menjelang peringatan HUT RI ke-78.

Kabar gembira pengumuman kenaikan gaji PNSTNIPolri, dan pensiunan telah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pidato Penyampaian RUU APBN 2024, di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu siang (16/8/2023).

Dipantau dari Pidato Penyampaian RUU APBN 2024 yang disiarkan melalui kanal YouTube @sekretariatpresiden, Presiden Jokowi resmi mengumumkan kenaikan gaji PNS untuk tahun 2024 sebesar 8 persen.

Menurut Presiden, perbaikan kesejahteraan tunjangan dan remunerasi ASN dilakukan berdasarkan kinerja dan produktivitas.

Dan untuk meningkatkan kinerja ASN, TNI, dan Polri, maka pemerintah memutuskan melakukan adanya kenaikan gaji untuk tahun 2024 mendatang.

"Kenaikan gaji untuk ASN pusat dan daerah TNI Polri 8% dan kenaikan untuk pensiunan sebesar 12%," ungkap presiden Jokowi.

Kebijakan menaikkan gaji tersebut diharapkan akan meningkatkan semangat dan kinerja ASN agar menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas yang diemban.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar