res

Rumah sakit Daerah Manggelewa MOU dengan BPJS Bima - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

01 Agustus 2023

Rumah sakit Daerah Manggelewa MOU dengan BPJS Bima


Dompu cakrawalaonline.

Penandatanganan " MOU" kerjasama  dilakukan oleh dr.Laela Soraya Kepala Rumah sakit Daerah Manggelewa dengan Kepala BPJS Kab.Bima mewakili Pusat, Tatik Haryati Denawati S,si, Apt, MHSH, AAK, diruangan rapat Bupati Dompu Senin 31 7-23.

   Kegiatan MOU yang di hadiri oleh wakapolres Dompu AKP Abdi Mauludin , sekda Dompu Gatot Gunawan PP SKM M.kes, kepala dinas Kesehatan Maman S,km ,  Asesten I H.Burhan SH, Kepala Bappeda Litbang Drs.H.Gaziamansyuri M.ap, sekcam Pekat Darmawansyah SE, camat Kilo Dra Naimah , sek.Direktur RSUD Manggelewa dan Camat Manggelewa Syaiful Arif M.Pd, kapus soriutu Derni ekalita Kapus kempo Hermin Yuniarti S,km.

   Dimomen tersebut  kegiatan MOU, dengan BPJS Bima mewakili  pusat dr.laela Soraya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan sehingga pelayanan dan rujukan untuk meningkatkan pelayanan yang sebaik- baiknya kepada masyarakat Kab.Dompu khususnya wilayah barat . Dan kami apresiasi kepada 4 Dokter spesialis, dari pemerintah yang intens, direktur rumah sakit akan memberikan jadwal tugas yang di embani mereka, dalam melayani pasien secara profesional.

      Camat Manggelewa Syaiful Arif M.Pd,  atasnama  pemerintah memberikan dukungan dan apresiasi memajukan Rumah sakit , yang sebelumnya Rumah sakit Pratama menjadi Rumah sakit Daerah Manggelewa, sesuai pernyataan kepala rumah sakit Manggelewa dr.Laela Soraya akan berkelanjutan dan bangga mendapat 4 dokter spesialis, untuk mendapatkan pelayanan masyarakat rujukan dari puskesmas Soriutu, kempo, calabai , nangakara , bahkan daerah Bima bagian barat , sanggar dan Tambora. Ada 4 Dokter spesialis yakni :_ Dokter spesialis penyakit dalam

Dokter spesialis Anak

Dokter Spesialis kandungan dan bedah

Dokter spesialis paru.

    Pada kesempatan yang sama Kepala BPJS Bima , mengapresiasikan      kepada Pemda Dompu mendapat dukungan pusat , karena kab. Dompu sudah memilki rumah sakit umum, dengan fasilitas yang cukup memadai, Tatik Haryati menuturkan bahwa kab.Dompu berkomitman memberikan  pelayanan kesehatan yang terbaik, bahkan bukan saja untuk pelayanan kesehatan orang Dompu saja, orang Bimapun bisa ke Dompu, terutama  cuci darah , sudah tidak keluar Daerah dan tidak jauh dari  keluarga , sekarang , selama 3_4 jam proses cuci darah bisa selesai .  ujarnya Tatik Haryati .

Dengan semakin luasnya  wilayah Dompu maka pemerintah membangun rumah sakit Daerah Manggelewa, sebagai pelayanan rujukan puskesmas di wilayah Dompu Barat.

   Untuk kepastian bahwa rumah sakit Manggelewa , menerima rujukan , Pemerintah berkomitman  melalui Dinas kesehatan menetapkan  jumlah puskesmas rujukan sebagai  pelayanan kesehatan yang profesional dan lebih baik yang di harapkan oleh masyarakat, dan lebih khusus di prioritaskan masyarakat miskin dan Lanjut usia(lansia) kata  Tatik Haryati *.(Zu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar