res

DPRD Kabupaten Pemalang Setujui KUA PPAS APBD 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

01 Agustus 2023

DPRD Kabupaten Pemalang Setujui KUA PPAS APBD 2024

Pemalang - Cakrawalaonline, Senin (31/7) DPRD Pemalang menggelar rapat paripurna dalam rangka Persetujuan dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2024.


Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Khodori(PPP) didampingi Ajeng Triyani(PKB) dan dihadiri Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Pj. Sekda; Moh. Sidik, para; Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, Camat, serta 37 orang anggota DPRD Pemalang.


Setelah rapat paripurna dibuka secara resmi oleh Pimpinan DRPD Kabupaten Pemalang, Khodori, dilanjutkan dengan mendengarkan laporan hasil kerja Badan Anggaran(Banggar).


Ketua Banggar; Tatang Kirana(PDIP), melalui Jubir Banggar; Solichin(PKS), membacakan hasil kerja Banggar.


''Dengan mengucap Bismilahirohmanirohim, Badan Anggaran menyetujui dan menerima KUA PPAS APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2024,'' Ucap Solichin sambil menambahkan 7 catatan sebagai saran pada pihak Pemda. Pemalang, antara lain: agar Pemda. Pemalang dalam Penyusunan Anggaran tahun 2024 wajib menyesuaikan dengan RPJMD Kabupaten Pemalang 2021-2026, Pemkab. Pemalang harus Fokus dan Konsisten dalam melakukan kegiatan yang menjadi Poin-poin dasar pada RJMD 2026-2046,  Perda. Nomor I tahun 2018 tentang Peraturan Tata Ruang Wilayah Kabupaten Pemalang tahun 2018-2038, perlu dilakukan pengkajian ulang dikarenakan adanya Dinamika pemanfaatan Tata Ruang, Akselarasi Penyerapan Anggaran tahun 2023 perlu ditingkatkan, Alokasikan Anggaran di tahun 2024 untuk mengatasi Pengangguran, Alokasikan juga anggaran untuk kegiatan pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta saran yang ketujuh, diharapkan serapan anggaran tidak hanya berkaitan dengan tingginya serapan secara Kuantitas tetapi harus di-iringi dengan peningkatan Kualitas Out Put-nya.


Seusai Jubir Banggar melaporkan hasil kerja Banggar dengan memutuskan menyetujui dan menerima KUA PPAS APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2024, Pimpinan Rapat Paripurna, Khodori meminta persetujuan pada anggota dewan yang hadir, apakah KUA PPAS APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2024 dapat disetujui, dijawab secara serentak:''Dapat!'' dan Khodori pun selaku pimpinan rapat paripurna mengetok palu tanda telah sah disetujui.


Kemudian dilakukan penandatanganan keduabelah pihak, setelahnya, dilakukan penyerahan dokumen persetujuan KUA PPAS APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2024 oleh Khodori sebagai Pimpinan DPRD Pemalang pada Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.


Selepas penyerahan Dokumen tersebut, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat memberikan sambutan.


Dalam pidatonya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengucapkan terima kasih dan apreasiasi serta penghargaan setinggi-tingginya pada DPRD Pemalang yang telah bekerja keras dan menyetujui KUA PPAS APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2024.


''Semoga KUA PPAS APBD tahun anggaran 2024 yang telah disetujui ini, akan menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah,'' Ucap Mansur.


Dalam uraiannya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyebutkan besaran pendapatan daerah dan belanja daerah yakni: untuk pendapatan daerah pada KUA PPAS tahun 2024 ditarget sebesar Rp 2.493.440.071.000, sedangkan belanja daerah sebanyak Rp 2.546.440.071.000.


''Anggaran masih tetap diprioritaskan untuk Infrastruktur seperti perbaikan jalan dan penyediaan air terutama di daerah punggung, contohnya di Pulosari,'' Tandas Mansur.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar