res

Menyamar Sebagai Petugas PLN Dan PDAM Di Kudus, Rampok Seorang Nenek Yang Hidup Seorang Diri - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Obyek wisata dermaga Soro , pusat rekreasi.

09 Agustus 2023

Menyamar Sebagai Petugas PLN Dan PDAM Di Kudus, Rampok Seorang Nenek Yang Hidup Seorang Diri

 


Kudus – Cakrawalaonline, Kelompok kriminal di Kudus menyaru sebagai petugas PDAM dan PLN dalam melancarkan aksinya, Selasa (8/8/2023).

Sasarannya seorang nenek berusia 72 tahun Kelurahan Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Setelah aksi kriminal itu, nenek yang bernama Arisa Februartini menderita kerugian hingga puluhan juta. Kalung emas korban senilai Rp20 juta lenyap digasak kelompok kriminal beranggotakan 4 orang itu.

Kapolsek Kota Kudus, Iptu Subkhan saat ditemui, mengatakan bahwa empat pria tersebut awalnya menemui pemilik rumah dengan mengaku sebagai petugas PLN dan PDAM.  "Menyamar sebagai petugas PLN dan PDAM, sasaranya memang manula," katanya.

Saat itu sang nenek sedang sendirian di rumah, lantaran sang suami bernama Pratikno Hananta (77) sedang keluar untuk berolahraga.Keempat orang yang menyamar tersebut memiliki tugas masing-masing.

Dua orang bertugas mengobrol kepada korban dan dua orang menjalankan aksinya. Mereka menuju kamar lalu menjebol lemari. Kawanan ini berhasil menggondol perhiasan senilai Rp20 juta. Pemilik rumah sadar ada dua orang masuk ke dalam rumah, kemudian mengusir mereka keluar. Setelah keempat orang itu pergi, korban baru sadar kalau kalungnya tidak ada.

Pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman kasus. Adanya kejadian tersebut, dirinya mengimbau warga agar selalu berhati-hati. Untuk mengatasi modus hal serupa, dirinya mengatakan bahwa masyarakat harus menanyakan terlebih dahulu surat tugas dari yang bersangkutan.

"Masyarakat harus berani meminta surat tugas, apabila merasa tidak ada keluhan namun didatangi petugas. Harus tetap waspada dan berhati-hati," pungkasnya. Cl - Sumber : Tribun Banyumas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar